HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Fasilitas Layanan Klinik Kesehatan PN Yogyakarta

on Rabu, 20 Desember 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Fasilitas Layanan Klinik Kesehatan PN Yogyakarta

Rabu, 20 Desember 2023, Pengadilan Negeri Yogyakarta menyediakan fasilitas klinik layanan kesehatan yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Yogyakarta. Jam pelayanan klinik dilaksanakan setiap hari rabu pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB. Fasilitas ini disediakan bagi seluruh Hakim, Aparatur Pengadilan dan Pengguna Layanan Pengadilan Negeri Yogyakarta, sehingga apabila merasa ada keluhan atau kurang sehat dapat memanfaatkan fasilitas klinik layanan kesehatan tersebut untuk memeriksakan kondisi kesehatan.

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta Bulan November 2023

on Rabu, 20 Desember 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta Bulan November 2023

Rabu, 20 Desember 2023, pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan telah dilaksanakan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan November tahun 2023. Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja bulan November 2023 dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. Seluruh Hakim dan Aparatur Sipil Negara Pengadilan Negeri Yogyakarta yang tidak bersidang mengikuti kegiatan rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja. Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, yang kemudian dilanjutkan pengucapan Tri Prasetya Hakim oleh perwakilan Hakim, Pengucapan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI dan pengucapan BerAkhklak Core Values ASN.

Dalam pembinaannya Wakil Ketua Pengadilan Negeri menyampaikan dan mengingatkan bahwa Hakim dan ASN harus meningkatkan disiplin, kinerja, bekerja dengan baik dan berintegritas dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan. Dalam arahannya segala tugas terkait laporan yang harus diselesaikan akhir tahun agar dipersiapkan segala sesuatunya dan mengingatkan kembali kepada seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk benar-benar memahami Peraturan Mahkamah Agung nomor 7, 8, 9 tahun 2016 dan Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI nomor 1 tahun 2017 tentang penegakan disiplin, pengawasan dan pembinaan bagi Hakim dan Aparatur Pengadilan.

Selanjutnya, agenda rapat dilanjutkan dengan penyampaian laporan bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Pada penyampaian laporan Kepaniteraan dalam rapat kinerja bulan November 2023, Plt. Panitera, Narti Hartati, S.H. menyampaikan informasi kepada jajarannya hasil dari pembinaan oleh Ketua Mahkamah Agung beberapa waktu lalu, diantaranya terkait ijin sita dan penggeledahan berupa bangunan agar dijelaskan lebih spesifik, terkait perkembangan SIPP dimana dalam pengajuan Upaya Hukum nantinya akan dilaksanakan secara elektronik tanpa mengirim berkas manual Plt.

Panitera mengingatkan setiap bagian agar lebih teliti dan akurat dalam penginputan data dan dokumen pada aplikasi SIPP. Kemudian dalam penyampaian laporan Kesekretariatan, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata laksana, Evendi Nugroho, S.T. mewakili Sekretaris menyampaikan beberapa hal informasi terkait pelaporan tahunan SPT, LHKPN, rekapitulasi cuti untuk pembayaran uang makan, pengumpulan data Kinerja bulanan dan pengisian data SKP tahunan pada e-Kinerja, Kebutuhan data untuk pembuatan Laporan Tahunan dan SAKIP. Pada agenda rapat pembinaan dan monitoring evaluasi kinerja bulan November 2023 ini juga dilaksanakan pengumuman best performance Petugas PTSP bulan November tahun 2023.

Tim Penilai Petugas PTSP, Heri Kurniawan, S.H, M.H. menyampaikan penilaian tertinggi bulan November tahun 2023 yang diperoleh oleh Staf Kepaniteraan Muda Hukum, Fahmi Hidayat. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta didampingi Tim Penilai Petugas PTSP menyerahkan Piagam penghargaan bagi best performance Petugas PTSP dan dilanjutkan dengan foto bersama. Agenda rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja bulan November 2023 diakhiri dengan perkenalan dua orang Hakim, Sunaryanto, S.H., M.H. dan Djoko Wiryono Budhi Sarwoko, S.H. yang memperoleh promosi mutasi untuk melaksaksanakan tugas di Pengadilan Negeri Yogyakarta.