HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rapat Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 19 Juli 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pengadilan Negeri Yogyakarta
Senin 19 Juli 2021 telah dilaksanakan Rapat Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pengadilan Negeri Yogyakarta pukul 13.00 WIB. Kegiatan dilakukan di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan dibuka dan dipimpin oleh Ketua Tim, Muh Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. didampingi seluruh tim Satgas Covid-19 Pengadilan Negeri Yogyakarta.Pada Rapat ini, Ketua Tim menyampaikan bahwa harus dilakukan evaluasi-evaluasi terhadap kejadian pandemi covid-19 yang terjadi di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Sebagai Tim Satgas Covid-19, harus memiliki tanggung jawab dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dan tanggung jawab terhadap yang sudah terkena positif virus Covid-19
 
 
Pada Rapat ini, Ketua Tim juga membahas bagian atau bidang masing-masing tim, diantaranya Bidang Pendampingan dan Advokasi. Pada bidang ini berperan sebagai pembela hak bagi penyintas Covid-19. Hak-hak tersebut harus diberikan semaksimal mungkin, baik hak dari Internal Pengadilan Negeri Yogyakarta, maupun hak-hak secara umum dari Pemerintah. Hak-hak tersebut dapat berupa support, yaitu support materil maupun moril.
 
 
Selain Bidang Pendampingan dan Advokasi, Ketua Tim juga membahas Bidang Sosialisasi dan Edukasi. Pada Bidang ini berperan sebagai pemberi Informasi yang informatif dan edukatif serta valid dan dilakukan secara rutin khususnya bagi penyintas covid-19 di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pada Bidang ini juga berfungsi sebagai filter dari berita-berita hoax yang terjadi selama Pandemi Covid-19. Setelah itu Ketua Tim membahas Bidang Pemberdayaan dan Penertiban serta Bidang Pelayanan Medis. Pada Kesempatan ini Ketua Tim juga membahas dana dalam penanganan Pandemi Covid-19 serta SOP yang seharusnya dilakukan khususnya bagi Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pengadilan Negeri Yogyakarta.