HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

on Sabtu, 28 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Sabtu, 28 Oktober 2023, pukul 07.30 WIB bertempat di Halaman Kantor, Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Bangsa”. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. bertindak langsung sebagai Pembina Upacara. Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda diikuti oleh Seluruh Hakim, Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta dan PPNPN serta Hakim dan ASN dari pengadilan lain yang ikut melaksanakan upacara bendera di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Dalam Upacara bendera Hari Sumpah Pemuda dibacakan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 yang menghasilkan rumusan Sumpah Pemuda sebagai salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Dimana pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati dimana 95 tahun lalu tepatnya 28 Oktober 1928 pemuda seluruh penjuru tanah air mengikrarkan diri bahwa satu nusa, satu bangsa, satu bahasa. Ikrar ini merupakan kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Dalam amanat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, Pembina Upacara menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dimana dalam amanat tersebut melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” memiliki makna kolaborasi yang menunjukkan keanekaragaman  suku,  bahasa, budaya dan heterogenitas  tersebut  sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. Pemuda Indonesia harus memiliki visi misi, berpartisipasi aktif dan peran strategis dalam mewujudkan harapan masa depan Indonesia. Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda berlangsung dengan tertib dan khidmat. Seluruh rangkaian upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 berlangsung lancar dan diakhir upacara dilaksanakan sesi foto-foto bersama.

Kunjungan Kerja Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 27 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Kerja Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 21 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB sesuai Surat Dekan Fakultas hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta nomor 795/V.5 tanggal 20 Oktober 2023 terkait permohonan audiensi, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Hakim Juru Bicara/Humas dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana menerima Kepala Laboratorium Hukum dan perwakilan dosen Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Pertemuan yang dilaksanakan di ruang Command Center, berkaitan dengan pelaksanaan kurikulum/ materi Pengenalan Profesi Penanganan Perkara Pidana dan Penyelesaian Sengketa Alternatif (ADR) bagi mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang direncanakan akan disecara luring (offline) dan ijin bagi mahasiswa untuk dapat mengikuti persidangan.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta merespon positif apa yang disampaikan dan akan menindaklanjuti dengan menunjuk hakim-hakim untuk memberikan pendampingan/mengajar, karena hal ini selaras dengan program Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai Pengadilan Pendidikan dimana hakim selain melaksanakan tugas pokok juga memberikan pendampingan bagi mahasiswa magang, riset dan mengajar. Diharapkan dengan pengenalan tersebut menambah wawasan dan menumbuhkan minat bagi mahasiswa untuk berkarir sebagai hakim atau aparatur penegak hukum lainnya (Jaksa, Polisi, Advokat). Hakim Juru Bicara/Humas, Heri Kurniawan, S.H., M.H. turut menambahkan bahwa selain pendampingan, para hakim juga akan sharing pengalaman terkait tugas sebagai hakim dalam menghadapi berbagai hal dalam persidangan dan akan berinteraktif untuk menumbuhkan keingintahuan dan keaktifan mahasiswa.