HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Rapat Pemaparan Laporan Hasil Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan SPIP

on Senin, 06 November 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Rapat Pemaparan Laporan Hasil Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan SPIP

Senin, 6 November 2023, pukul 09.00 WIB sesuai surat undangan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI nomor 295/Bua.1/OT.01.1/10/2023 tanggal 30 Oktober 2023, bertempat di ruang Command Center, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. bersama Tim Tim Penilaian Mandiri SPIP Pengadilan Negeri Yogyakarta, mengikuti kegiatan Rapat Pemaparan Laporan hasil Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun 2023. Agenda rapat dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat Deputi Kepala BPKP nomor 09.03/SP-149/D2/02/2023 tanggal 20 September 2023 perihal Laporan Hasil Evaluasi Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Kegiatan rapat pemaparan diikuti oleh satuan kerja Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada empat lingkungan peradilan yang ditunjuk dalam Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun 2023. Pemaparan Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) disampaikan langsung oleh Tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI kepada seluruh peserta yang hadir dan satuan kerja yang mengikuti melalui secara online

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Wisuda Purna Bhakti Hakim Tinggi dan Hakim Yustisial, Purna Tugas Sekretaris dan Panitera Pengganti, Alih Tugas Hakim Yustisial dan ASN pada Pengadilan Tinggi Yogyakarta

on Jumat, 03 November 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Wisuda Purna Bhakti Hakim Tinggi dan Hakim Yustisial, Purna Tugas Sekretaris dan Panitera Pengganti, Alih Tugas Hakim Yustisial dan ASN pada Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Jumat, 3 November 2023, pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir pada acara Wisuda purnabhakti Hakim Tinggi dan Hakim Yustisial, Purna Tugas Sekretaris, Panitera Pengganti dan Alih Tugas Hakim Yustisial dan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Pada acara wisuda purnabakti Hakim Tinggi, YM Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H. memimpin langsung prosesi pelepasan pin tanda jabatan hakim sebagai tanda telah memasuki masa pensiun (purna tugas).

Acara dihadiri oleh  Seluruh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Seluruh Ketua Pengadilan Negeri sewilayah Pengadilan Hukum Tinggi Yogyakarta, Pegawai Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Pengurus Dharmayukti Karini Daerah DIY. Para wisudawan purnabhakti Hakim Tinggi berjumlah 3  orang dan Hakim Yustisial berjumlah 1 orang Yaitu :

  1. H. Agus Sutarno, S.H.,M.H.
  2. Yusuf, S.H.
  3. Darsono Syarif Rianom, S.H.
  4. Puji Hendro Suroso, S.H., M.H. (Hakim Yustisial)

Sekretaris, Dedi Sulaksono, S.H., M.H. dan Panitera Pengganti yang purna tugas yaitu Artiningsih, S.H. dan Rr. Sri Subur Pantaraningsih, S.H. ; Dan Alih Hakim Yustisial yaitu Ratriningtyas Ariani, S.H., Arrahman, S.H., M.H., dan Cindy Zalisya Addilla, S.H. serta ASN yang alih tugas yaitu Idzni aizani, A.Md.. Dalam acara wisuda purnabakti Hakim Tinggi, Sekretaris, Panitera Pengganti, alih Tugas Hakim Yustisial dan ASN pada sesi ramah tamah, perwakilan menyampaikan kesan dan pesan selama melaksanakan tugas kedinasan dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan YM Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Pada sambutannya YM Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para wisudawan selaku aparat penegak hukum dan pegawai yang memasuki masa purnatugas selama melaksanakan tugas dan ucapan selamat kepada Hakim Yustisial dan ASN yang memperoleh promosi mutasi. Rangkaian acara kegiatan selanjutnya diisi dengan pemberian cinderamata dan pemberian ucapan memasuki masa purnatugas serta diisi acara hiburan.