HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Kampanye Simpatik Tolak Suap dan Gratifikasi Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 26 Februari 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

Kampanye Simpatik Tolak Suap dan Gratifikasi Pengadilan Negeri Yogyakarta

Pada Hari Jumat, tanggal 26 Februari 2021 Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melakukan Kegiatan Kampanye Simpatik tolak Suap, pungli dan Gratifikasi yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA dalam memberikan pelayanan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan siap melayani masyakarakat serta menerangkan adanya sistem prodeo dan eraterang.       

Aksi turun ke jalan ini dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. dengan diikuti Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Fahmiron, S.H.,M.Hum., Hakim Koordinator Kegiatan, Agus Setiawan, S.H. Sp.Not., Nasrulloh, S.H., Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta, Abdul Kadir Rumodar, S.H., Panitera Muda Hukum, Eka Surya Setiawan, S.H. serta beberapa Perwakilan Staf dan PPNPN.

Aksi kampanye simpatik tersebut dilaksanakan di Titik Nol Kota Yogyakarta menuju Kawasan Malioboro. Sebelum melakukan kegiatan kampanye ini, kegiatan dimulai berdoa dengan bersama berharap agar kegiatan kampanye ini berjalan aman dan lancar serta bermanfaat. Pada Kampanye Simpatik ini, selain memaparkan Pengadilan Negeri Yogyakarta siap menuju Pembangunan Zona Intergritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) juga kampanye ini memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA terdapat program atau sarana Prodeo dan Eraterang, yang mana informasi ini disampaikan secara langsung oleh Ketua Pengadilan serta melalui brosur yang dibagikan kepada masyakrat yang berada di lokasi. Kegiatan dilakukan dengan memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19, serta kegiatan ini juga membagikan masyakarat masker dan handsanitizer yang disertakan brosur informasi mengenai Prodeo dan Eraterang dan sticker.

Rapat Umum / Briefing Bulan Februari 2021

on Kamis, 25 Februari 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Umum / Briefing Bulan Februari 2021

 

Pada hari Kamis, 25 Februari 2021, bertempat di aula Pengadilan Negeri Yogyakarta, diadakan rapat umum / briefing bulan Februari.  Adapun susunan acara pada rapat tersebut adalah :

  1. Pembukaan dan Do’a Pembuka

  2. a. Menyanyikan Lagu Indonesia Rabu

      b. Menyanyikan Lagu Mars/Hymne Mahkamah Agung

  3.            Pengarahan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta

  a.   Monev Hasil dari Laporan Koordinator Hakim Pengawas Bidang

  b.   Pemaparan Agenda Kegiatan ZI

  c.   Rencana Pelaksanaan Audit Internal APM dan SMAP (Sistem Manajemen Anti Penyuapan)

  d.   Laporam kepada Ketua Pengadilan Negeri Pelaksana Monev dari:

  1.    Koordinator Hawasbid (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta) setiap bulan

  2.    Panitera per bulan

  3.    Sekretaris per bulan

  4.    Pelaksanaan PTSP

  4.            Laporan Kegiatan Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris

  5.            Lain-Lain

  a.            Sosialisasi-Sosialisasi 

  b.            Pengumuman-Pengumuman

  6. Penutup

 Acara selanjutnya sosialisasi tentang Public Campaign, yang disampaikan oleh Bapak Agus Setiawan dan Bapak Eka Setiawan. Public Campaign ini akan dilaksanakan pada Hari Jumat, tanggal 26 Februari 2021 di Titik Nol KM Kota Yogyakarta. Dalam acara ini sekaligus ada kegiatan sosialisasi tentang Sosialisasi Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19.