HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

KPN Yogyakarta Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara Secara Virtual

on Senin, 17 Agustus 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Frida Ariyani, S.H, M.Hum didampingi Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti upacara detik-detik Proklamasi dan pidato kenegaraan dalam peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Istana Negara secara virtual di ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta, Senin (17/8/2020).

Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19."Kami bersama empat pilar mengikuti upacara detik-detik Proklamasi dan pidato kenegaraan di Istana Negara secara virtual. Pesertanya terbatas, yang penting acara berlangsung dengan khidmat," kata Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Menurutnya, pandemi Covid-19 telah mengubah segalanya, mulai dari kehidupan sehari-hari, tatanan masyarakat, pembangunan, hingga pemerintahan.

Namun, Ketua Pengadilan Negeri juga mengajak seluruh keluarga Pengadilan Negeri Yogyakarta agar tetap selalu bersyukur meski di masa pandemi Covid-19. Beliau meminta masyarakat mengambil hikmah dari pandemi Covid-19, menumbuhkan rasa saling membantu dan saling menguatkan. Dalam kesempatan itu, Beliau mengimbau kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta dan masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, tetap memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. (ptip/yn)

 

UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 75

on Senin, 17 Agustus 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 75

UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 75

Pengadilan Negeri Yogyakarta menggelar upacara bendera secara sederhana untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara ini digelar di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta pada Senin (17/8/2020) pukul 07.00 WIB. Dalam upacara tersebut Bp. Bandung Suhermoyo, SH, MH menjadi inspektur upacara. Dalam amanatnya mengatakan peringatan ke-75 kemerdekaan RI harus dilaksanakan secara berbeda tahun ini, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Meski begitu, lanjutnya upacara peringatan kemerdekaan tahun ini digelar dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Upacara peringatan HUT ke 75 RI ini dilaksanakan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19”. Beliau mengakui peringatan tahun ini sedikit berbeda dan tidak ada kemeriahan seperti sebelumnya. Tak lupa Beliau pun mengajak seluruh warga Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk terus menjaga kesehatan dan semoga seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta senantiasa diberi kesehatan.  (ptip/yn)