HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Sosialisasi Excellent Service bagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Kamis, 04 Maret 2021. Posted in Berita Terkini

Sosialisasi Excellent Service bagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Pengadilan Negeri Yogyakarta

Kamis, 4 Maret 2021 telah diadakan Sosialisasi Excellent Service bagi Petugas PTSP di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB di Ruang Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan dihadiri oleh Hakim Pengawas Bidang Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kasubag Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan (PTIP), Perwakilan Bank Tabungan Negara (BTN), Petugas PTSP dan dari Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahkamah Agung RI. Kegiatan selanjutnya adalah sambutan dari perwakilan Hakim Pengawas Bidang Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Bandung Suhermoyo, S.H.,M.Hum. Kegiatan Selanjutnya adalah pembukaan dari perwakilan Bank Tabungan Negara (BTN) dilanjutkan dengan penyampaian materi Excellent Service dari BTN. Materi yang dimaksudkan adalah materi yang diperlukan untuk menyambut dan menangani pengguna layanan, mulai dari kedatangan di Pengadilan sampai dengan penanganan pada saat dibagian PTSP.

Kegiatan tidak hanya penyampaian materi tertulis semata, tetapi juga penerapan praktek atau simulasi yang harus dilakukan saat menghadapi pengguna layanan. Diharapkan setelah mengadakan sosialisasi ini, petugas PTSP dan bagian Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta dapat menangani pengguna layanan lebih baik dan terus mendapat respon yang baik dari pengguna layanan. Kegiatan dilakukan dengan lancar dan aman dan mengikuti protokol Kesehatan Covid-19.

Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Maret 2021

on Kamis, 04 Maret 2021. Posted in Berita Terkini

Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Maret 2021

Kamis, 4 Maret 2021 berdasarkan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta nomor W13-U/675/HM.02.3/III/2021, Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta secara Daring Melalui Zoom Meeting. Kegiatan dilakukan di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Fahmiron, S.H.,M.Hum., Perwakilan Hakim Pengadilan Neger Yogyakarta, Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta serta Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dan kegiatan tetap memerhatikan protokol Kesehatan Covid-19.