HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Penyelenggaraan Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI)

on Rabu, 03 Maret 2021. Posted in Berita Terkini

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Penyelenggaraan Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI)

Rabu, 3 Maret 2021, telah dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Penyelenggaraan Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasi Teknologi Informasi (SPPT-TI) bersama dengan Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Kepolisian Resort Kota Yogyakarta, Lembaga Permasyarakatan Yogyakarta, Lembaga Permasyarakatan Perempuan Yogyakarta, Lapas Narkotika Kelas II A Yogyakarta, Rumah Tahanan Kelas II A Yogyakarta, Balai Permasyarakatan (Bapas) Kelas I Yogyakarta, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 2 Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan dipimpin dan dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum didampingin oleh beberapa perwakilan Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Panitera Muda Pidana dan Panitera Muda Tipikor. Ketua Pengadilan menyambut baik kedatangan para tamu undangan dan semua peserta rapat. Rapat ini adalah sebagai upaya tindak lanjut dari Pemerintah dalam mengawasi pelaksanaan SPPT-TI. Rapat ini juga sebagai koordinasi Pelaksanaan Penyelenggaraan SPPT-TI pada lingkungan Peradilan Kota Yogyakarta dan untuk menyamakan persepsi tentang Pelaksanaan Penyelenggaraan SPPT-TI di Lingkungan Peradilan Kota Yogyakarta.

Kunjungan Studi Banding dan Menjalin Kerjasama antara Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dengan Ketua Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta

on Rabu, 03 Maret 2021. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Studi Banding dan Menjalin Kerjasama antara Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dengan Ketua Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta

Rabu, 3 Maret 2021 Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. bersama dengan Kasubag Umum dan Keungan Pengadilan Negeri Yogyakarta, Waljiyanto, S.T.,M.M. melakukan studi banding ke Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Fredi Ferdian Isnartanto, S.H.,M.H. Kunjungan ini bermaksud untuk studi banding antar Pengadilan, demi membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk menjalin kerjsama antara Pengadilan Negeri Yogyakarta dengan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Bentuk kerjasama ini adalah dengan melakukan pelatihan SATPAM Pengadilan Negeri Yogyakarta dengan Perwira dan/atau Pelatih dari Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta sudah membuat dan membawa surat permohonan tersebut dengan nomor W13.U1/1061/PL.01/III/2021.

Alhasil permohonan pelatihan tersebut disetujui dan akan ditindaklanjuti oleh Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan akan meningkatnya kualitas mutu pelayanan Pengadilan Negeri Yogyakarta dan memperkuat silaturahmi antara Pengadilan Negeri Yogyakarta dengan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta serta dapat menjadi poin penting untuk membawa kedua Pengadilan ini membangun  Zona Integritas menuju WBBM