HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Kunjungan Studi Banding Pengadilan Negeri Malang ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 26 Februari 2021. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Studi Banding Pengadilan Negeri Malang ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, tanggal 26 Februari 2021, perwakilan dari Pengadilan Negeri Malang melakukan studi banding ke Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rombongan berjumlah 13 orang, yang mana rombongan ini terdiri dari Ketua Pengadilan Negeri Malang, Nuruli Mahdilis, S.H.,M.H., Wakil Ketua Pengadilan Negari Malang, Judi Prasetya, S.H.,M.H. Perwakilan Hakim Pengadilan Negeri Malang, Panitera Pengadilan Negeri Malang, serta beberapa Pejabat Struktural dan staf Pengadilan Negeri Malang.

Rombongan  ini tiba sekitar pukul 09.00 WIB dan diterima dan disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. yang didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Fahmiron, S.H.,M.Hum, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Titik Budi Winarti, S.H.,M.H., Paniteran Pengadilan Negeri Yogyakarta Abdul Kadir Rumodar, S.H., dan Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Widodo Budi Santoso, S.H. Rombongan Pengadilan Negeri Malang datang dengan memperhatikan protokol Covid-19 dan menyerahkan hasil negatif Tes Swab Antigen yang masih berlaku.

Studi banding ini dimaksudkan untuk mengumpulkan dan berbagi informasi apa saja yang perlu diterapkan di Pengadilan Negeri Malang guna menuju Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) mengingat Pengadilan Negeri Yogyakarta juga sedang menuju Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM . Pada studi banding ini, Pengadilan Negeri Malang juga mempelajari dan mengumpulkan informasi mengenai pelayanan dan sarana prasarana Pengadilan Negeri Yogykarta dalam menangani pengguna layanan prioritas. Pada kunjungan studi banding ini, Pengadilan Negeri Malang juga menyampaikan hal-hal apa saja yang sudah dilakukan dan hal-hal apa saja yang masih menjadi kendala di Pengadilan Negeri Malang.

Pada studi banding ini, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Zona Integritas pada Pengadilan harus ada suatu inovasi-inovasi dalam berbagai hal termasuk pada pelayanan public. Frida Ariyani juga menyampaikan untuk mencapai Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, diperlukan adanya memiliki rasa kesatuan dan kemauan tinggi untuk membangun Zona Integritas menuju WBBM pada semua Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan serta menjalin Kerja sama yang baik antar pihak demi kemajuan Pengadilan.

Saat studi banding berlangsung, Frida Ariyani juga mengajak rombongan Pengadilan Negeri Malang untuk berkeliling melihat lingkungan Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA. Pada kunjungan studi banding ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Pengadilan Negeri Malang dengan keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Melakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Kota Yogyakarta

on Jumat, 29 Januari 2021. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Melakukan Vaksinasi  Covid-19 Tahap Kedua di Kota Yogyakarta

Pada hari Jumat tanggal 29 Januari 2021 sekitar pukul 08.30 WIB Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Ibu Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. menghadiri acara Program Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) beserta tokoh publik Kota Yogyakarta yang diselenggarakan di ruang Serbaguna Rumah Sakit (RS) Pratama Yogyakarta dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan pembatasan jumlah kehadiran untuk mengendalikan faktor risiko paparan dan interaksi (kerumunan). Kegiatan tersebut adalah program vaksinasi nasional untuk membentuk kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

 

Pejabat Forkompimda dan tokoh yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua di antaranya adalah Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum., Wakil Ketua II DPRD Kota Yogyakarta Dhian Novitasari, Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta Nur Abadi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Yogyakarta dan beberapa tokoh perwakilan agama di Kota Yogyakarta. Selain itu ada pejabat Forkompimda dan tokoh organisasi profesi yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama yaitu Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Harry Indarto, Dandim 0734/Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Edi Sumbodo dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ummatul Baroroh.

 

Tahapan vaksinasi kedua ini sama seperti pada tahap pertama, dilakukan proses registrasi terlebih dahulu, dengan menunjukan kartu vaksin bagi yang sudah ditahap kedua, setelah itu proses screening lagi untuk memastikan yang mendapat vaksin harus dalam keadaan sehat. Setelah melakunan screening barulah proses penyuntikan vaksin. Proses penyuntikan vaksin berjalan aman dan lancar

 

Setelah proses penyuntika vaksin, para pejabat Forkompimda dimintai pendapat atau testimoni langsung didepan wartawan. Pada kesempatan ini Bapak Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi dan Ibu Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. menyampaikan testimoni langsung. Heroe Poerwadi menyampaikan proses kedua ini tidak ada bedanya dengan suntikan pertama, hanya merasa pegal saja kali ini, Heroe berharap ini reaksi yang bagus dan tidak berdampak buruk apa apa. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta juga menyampaikan bahwa dia tidak merasakan efek samping sama seperti yang dirasakan pada waktu tahap pertama. “Mungkin reaksi yang dirasakan tiap orang berbeda beda, sesuai dengan tingkat imunitas masing masing individu” ujan Frida Ariyani, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Sudah ada panutan para tokoh yang sudah disuntik vaksin Covid-19 kondisinya aman, sama sekali tidak mendapat laporan mengenai keluhan serius dari penerima vaksin sehingga masyarakat tidak perlu takut apabila pada saatnya melaksanakan vaksin Covid-19 nanti. Tentunya vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak mudah terpapar virus covid-19.