HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Musyawarah Diversi Perkara Pidana Anak Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Rabu, 01 November 2023. Posted in Berita Terkini

Musyawarah Diversi Perkara Pidana Anak Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rabu, 1 November 2023, pukul 15.00 WIB bertempat di Ruang Mediasi/Diversi Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan proses musyawarah diversi pada perkara pidana anak nomor 24/Pid.Sus-Anak/2023/PN Yyk terkait perkara perlindungan anak. Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Ratna Dianing Wulansari, S.H., M.H. selaku Hakim yang menangani perkara tersebut telah berhasil melaksanakan proses musyawarah diversi dan mencapai kesepakatan damai. Dalam proses musyawarah diversi tersebut antara pihak pelaku dan keluarga korban, telah dicapai kesepakatan damai dimana korban dan orang tua telah memaafkan perbuatan anak berhadapan hukum.

Pihak korban berjanji untuk memperbaiki perbuatannya dan orang tua anak berhadapan hukum berjanji akan mengawasi dan mendidik lebih keras serta apabila dikemudian hari melakukan tindak pidana/kriminal akan diproses sesuai aturan. Selanjutnya setelah kesepakatan musyawarah diversi berhasil, Hakim akan menyampaikan laporan pelaksanaan diversi kepada Ketua Pengadilan Negeri untuk selanjutnya dikeluarkan penetapan.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengadakan Rapat Koordinasi Terkait Sidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

on Rabu, 01 November 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengadakan Rapat Koordinasi Terkait Sidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Rabu, 1 November 2023, pukul 13.30 WIB bertempat di ruang Command Center,  Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan rapat koordinasi bersama. Dalam rapat koordinasi, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Hakim Humas/Juru Bicara, Hakim Pengawas Bidang Pidana, Plt. Panitera dan Panitera Muda Pidana memimpin rapat koordinasi bersama jajaran Kepolisian (dihadiri oleh Sub Direktorat Polda DIY dan Sat Lantas Polresta Yogyakarta), Kejaksaan Negeri Yogyakarta dan Bank BRI. Agenda rapat koordinasi dilaksanakan untuk menindaklanjuti pembahasan yang telah dilaksanakan pada pertemuan sebelumnya terkait penanganan perkara pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan khususnya pada penggunaan knalpot blombongan/brong oleh pengguna kendaraan roda dua yang menimbulkan suara bising dan mengganggu ketenangan masyarakat serta dalam rangka menjaga ketertiban situasi berlalu lintas (cipta kondisi) menjelang pemilu pada tahun 2024.