HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 12 Februari 2024

on Senin, 12 Februari 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 12 Februari 2024

Senin, 12 Februari 2024, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan apel senin pagi pegawai. Hakim Ad Hoc Pengadilan Negeri Yogyakarta, Elias Hamonangan, S.E., S.H., M.H.. bertindak sebagai pembina apel dalam apel senin pagi pegawai. Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Aparatur Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tenaga PPNPN, para Calon Hakim Magang dan Mahasiswa Magang mengikuti kegiatan apel rutin senin pagi. Apel dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan.

Pada pelaksanaan apel senin pagi, dalam penyampaian amanat, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. menyampaikan beberapa hal diantaranya, pertama terkait disiplin kerja pegawai; kedua pelaksanaan pengawasan bidang oleh Hakim sesuai waktu yang telah ditentukan sesuai Surat Keputusan Ketua terkait Pengawasan Bidang dan rapat berjenjang Kepaniteraan dan Kesekretariatan; ketiga kedisiplinan penginputan dan ketelitian data SIPP perlu ditingkatkan bukan untuk mencari kesalahan tetapi meminimalisir masalah; keempat Ketua Pengadilan berharap setiap pegawai menerapkan 5R (Ringkas-Rapih-Resik-Rawat-Rajin), menciptakan suasana kerja nyaman, kekeluargaan dan apabila keluar kantor pegawai harus ijin dari pimpinan langsung. Kegiatan apel senin pagi berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel pagi pegawai telah selesai.

Rapat Monitoring Evaluasi SIPP dan MIS Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Rabu, 07 Februari 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Monitoring Evaluasi SIPP dan MIS Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rabu, 07 Februari 2024, pukul 09.00 WIB bertempat di ruang Command Center, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta memimpin rapat Monitoring Evaluasi SIPP dan MIS bersama Tim Satgas SIPP dan MIS, Seluruh Hakim, Panitera, Perwakilan Panitera Muda, Perwakilan Jurusita Pengadilan Negeri Yogyakarta. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta melakukan monitoring evaluasi terhadap capaian kinerja SIPP berdasarkan peringkat EIS yang diraih Pengadilan Negeri Yogyakarta. Berdasarkan capaian nilai pada Evaluasi Implementasi SIPP (EIS), Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menilai capaian Kinerja yang diraih masih kurang maksimal, kepatuhan administrasi SIPP harus ditingkatkan. Dalam rapat monitoring evaluasi Ketua Pengadilan bersama dengan seluruh yang hadir, bersama-sama melihat dan mengevaluasi kendala berdasarkan capaian EIS, peringatan/notifikasi pada Monitoring Implementasi SIPP (MIS) yang muncul dan pengecekan secara langsung pada Aplikasi SIPP.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta berharap baik Hakim, Panitera Pengganti, Jurusita, serta seluruh Bagian Kepaniteraan turut serta pro aktif dalam memonitoring administrasi perkara pada SIPP sehingga dapat  mendongkrak/meningkatkan capaian nilai Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) yang maksimal. Hal ini karena capaian kinerja Pengadilan dilihat dan diukur berdasarkan Nilai Capaian Kinerja pada Evaluasi Implementasi SIPP (EIS).