HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Pelaksanaan Eksekusi Perkara Perdata secara Sukarela/Damai

on Selasa, 06 Februari 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pelaksanaan Eksekusi Perkara Perdata secara Sukarela/Damai

Selasa, 6 Februari 2024, pukul 09.15 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Panitera dan Jurusita Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan eksekusi perkara perdata secara sukarela/damai. Hal ini sehubungan dengan perkara permohonan eksekusi nomor 8/Pdt.Eks/2023/PN Yyk Jo nomor 89/Pdt.G/1999/PN Yyk tentang perkara objek sengketa tanah. Pelaksanaan eksekusi secara sukarela dilaksanakan di ruang Teleconference Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pelaksanaan eksekusi sukarela dihadiri oleh Kuasa Hukum Pemohon Eksekusi dan Kuasa Hukum Termohon Eksekusi. Dalam pelaksanaan eksekusi sukarela, Kuasa Hukum Pemohon Eksekusi menyerahkan sejumlah uang kepada Kuasa Hukum Termohon Eksekusi dan Kuasa Hukum Termohon Eksekusi menyerahkan Sertifikat Tanah Hak Milik yang terletak di Rejowonangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta kepada Kuasa Pemohon Eksekusi. Proses pelaksanaan eksekusi secara sukarela berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun.

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 6 Februari 2024

on Selasa, 06 Februari 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 6 Februari 2024

Selasa, 6 Februari 2024, pukul 08.00 WIB apel Pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sri Harsiwi, S.H., M.H. didampingi Hakim Pengawas PTSP, Panitera, Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Umum Keuangan. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal kepada seluruh seluruh petugas PTSP diantaranya, Pertama menyampaikan bahwa Petugas PTSP sebagai garda terdepan dari Pengadilan harus berpakaian baik dan seragam agar menampilkan kesan rapi; Kedua terkait Surat Keputusan Dirjen Badilum mengenai Pedoman Layanan PTSP terbaru agar setiap bagian dan petugas PTSP untuk membaca dan memahami; Ketiga dalam setiap pembinaan apel/briefing pagi petugas PTSP, Hakim Pengawas PTSP harus ikut mendampingi dan Wakil Ketua Pengadilan berpesan kepada seluruh Petugas PTSP pada saat jam istirahat agar tetap ada petugas yang berjaga dan bergantian setiap harinya.

Menambahkan dalam penyampaian amanat, Hakim Pengawas PTSP terkait pembinaan apel khusus terkait hal-hal baru yang terdapat pada Surat Keputusan Dirjen Badilum mengenai Pedoman Layanan PTSP terbaru. Panitera juga berpesan kepada semua bagian apabila dalam pelaksanaan terdapat kendala agar segera berkoordinasi dan konsultasi kepada pimpinan. Kegiatan Apel Petugas PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum Keuangan Pengadilan Negeri Yogyakarta.