HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Penerimaan Calon Hakim Magang di Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 05 Februari 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Penerimaan Calon Hakim Magang di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 05 Februari 2024, pukul 08.45 WIB, bertempat di ruang Command Center, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sri Harsiwi, S.H.,M.H. didampingi Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksanana mewakili Ketua Pengadilan menerima para Calon Hakim yang akan melaksanakan Magang di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Sesuai Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung nomor 244/SEK/SK.KP4.11.3/II/2024 tanggal tanggal 2 Februari 2024, Pengadilan Negeri Yogyakarta menerima 9 orang Calon Hakim yang berasal dari berbagai satuan kerja asal baik peradilan agama maupun peradilan umum untuk melaksanakan magang.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua Negeri Yogyakarta menyampaikan bahwa untuk saat ini masih menunggu arahan lebih lanjut dari Pusat terkait teknis pelaksanaan magang oleh para Calon Hakim di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Oleh karena itu untuk sementara para calon Hakim akan diperbantukan terlebih dahulu pada setiap bagian baik Kepaniteraan maupun Kesekretariatan untuk belajar administrasi sambil menunggu informasi lebih lanjut dari pusat.

Apel Pagi Rutin 5 Februari 2024

on Senin, 05 Februari 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 5 Februari 2024

Senin, 05 Februari 2024, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan apel senin pagi pegawai. Hakim Ad Hoc Pengadilan Negeri Yogyakarta, Siti Umi Akhirokh, S.H., M.H.. bertindak sebagai pembina apel dalam apel senin pagi pegawai. Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Aparatur Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tenaga PPNPN, para Calon Hakim Magang dan Mahasiswa Magang mengikuti kegiatan apel rutin senin pagi. Apel dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan.

Pada pelaksanaan apel senin pagi, dalam penyampaian amanat, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. menyampaikan beberapa hal diantaranya, pertama terkait disiplin kerja pegawai; kedua terkait kedisiplinan penginputan data SIPP dan kinerja SIPP perlu ditingkatkan khususnya dalam penyelesaian perkara permohonan karena kinerja Pengadilan dilihat dari Kinerja Penanganan Perkara. Ketua Berharap kepada seluruh Hakim, Panitera dan Panitera Muda turut melakukan monitoring terkait administrasi penyelesaian perkara sesuai SOP; Ketiga diakhir amanatnya Ketua Pengadilan mengucapkan selamat datang kepada para Calon Hakim yang akan melaksanakan magang di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan apel senin pagi berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel pagi pegawai telah selesai.