HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Monev Pasca Pelatihan Sertifikasi SPPA oleh Pusdiklat Teknis Mahkamah Agung RI

on Selasa, 05 Desember 2023. Posted in Berita Terkini

Monev Pasca Pelatihan Sertifikasi SPPA oleh Pusdiklat Teknis Mahkamah Agung RI

Selasa, 05 Desember 2023, pukul 08.30 WIB bertempat di ruang Command Center, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H., didampingi Hakim dan Panitera Pengganti yang telah ditunjuk menerima kunjungan Tim Pusdiklat Teknis Mahkamah Agung RI. Dalam kunjungan tersebut Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI, Syamsul Arief, S.H., M.H. selaku penanggung jawab Tim Pusdiklat Teknis Mahkamah Agung RI menyampaikan maksud dan tujuan sesuai surat yang telah disampaikan sebelumnya yaitu untuk melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi pasca pelatihan sertifikasi Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Kegiatan monitoring dan evaluasi oleh Tim Pusdiklat Teknis Mahkamah Agung RI untuk mengetahui sejauh mana pemanfaatan pengetahuan yang telah diperoleh dan untuk mengetahui kebutuhan di lapangan pasca pelatihan sertifikasi Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA). Proses monitoring dan evaluasi dilaksanakan dengan cara mewawancarai dan meminta keterangan secara langsung kepada Hakim (bersertifikasi SPPA) dan Panitera Pengganti (menangani perakara pidana anak tahun 2023) terkait pelaksanaan proses penanganan perkara pidana anak di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Monev Penyelenggaraan Perpustakaan Pengadilan Negeri Yogyakarta oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI

on Selasa, 28 November 2023. Posted in Berita Terkini

Monev Penyelenggaraan Perpustakaan Pengadilan Negeri Yogyakarta oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI

Dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2023 di Lingkungan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI dan dalam rangka pembinaan perpustakaan di lingkungan Peradilan, Pengadilan Negeri Yogyakarta mendapatkan kunjungan kerja dari tim Pustakawan Mahkmah Agung RI pada tanggal 28 November 2023 pukul 14.00 WIB sesuai dengan Surat Tugas Kepala Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI nomor 480/BUA.6/ST.PS1.7/XI/2023. Kedatangan tim disambut baik oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H.,M.H. yang ditemani oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kedatangan tim bertujuan untuk monitoring dan evaluasi penyelenggaraan perpustakaan Pengadilan Negeri Yogyakarta.