HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Studi Akademik UNIDA Gontor di Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Selasa, 21 November 2023. Posted in Berita Terkini

Studi Akademik UNIDA Gontor di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Selasa, 21 November 2023, pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Hakim Juru Bicara/Humas dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana menerima kunjungan pembekalan bagi Mahasiswa Fakultas Hukum Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Maksud dan tujuan kunjungan Fakultas Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor dalam rangka melaksanakan studi akademik (SA) ke Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk memperkenalkan hukum konvensional sekaligus sebagai perbandingan dengan hukum syari’ah.

Pada penerimaan kunjungan mahasiswa tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta mengapresiasi dan berterima kasih hadir ke Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk menimba ilmu dan semakin menguatkan Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai Pengadilan Pendidikan. Dalam kunjungan mahasiswa, Hakim Juru Bicara/ Humas, Heri Kurniawan, S.H., M.H. menyampaikan dan menjelaskan secara singkat untuk memberikan gambaran tentang struktur organisasi, tugas, sarana dan prasarana serta kegiatan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Yogyakarta khususnya terkait pendidikan. Tak lupa juga disampaikan kepada mahasiswa tentang sosialisasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah diterapkan di Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai penegasan bahwa di Pengadilan Negeri Yogyakarta bebas atau tidak ada praktek-praktek menyimpang dalam berbagai layanan peradilan maupun perkara.

Selama pemaparan dan penjelasan oleh Hakim Pejabat Humas mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya atau berdiskusi tanya jawab dan saling bertukar pikiran mengenai hal-hal yang ingin diketahui di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Menutup kegiatan kunjungan studi akademik, Dosen dan Mahasiswa Fakultas Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menyerahkan piagam atau sertifikat dan cinderamata yang diterima oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan studi akademik ditutup dengan sesi foto bersama dan berkeliling untuk melihat-lihat lingkungan Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri FGD Pelaksanaan SPPA di D.I Yogyakarta

on Selasa, 21 November 2023. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri FGD Pelaksanaan SPPA di D.I Yogyakarta

Selasa, 21 November 2023, pukul 08.00 WIB memenuhi surat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk nonor 463/12036 tanggal 15 November 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menugaskan Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Agus Setiawan, S.H., Sp. Not. untuk hadir pada kegiatan Focus Group Discussion(FGD) terkait Sistem Peradilan Pidana Anak(SPPA). Penyelenggaraan kegiatan FGD yang diselenggarakan di Ruang Rapat Nyi Ageng Serang Dinas P3AP2 DI Yogyakarta ini sekaligus untuk menindaklanjuti surat Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Republik Indonesia deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak nomor B-575/D.PKA/PA.02/11/2023 perihal Permohonan Fasilitasi FGD Pelaksanaan Sistem Peradilan Pidana Anak(SPPA) di DI Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan FGD dari perwakilan Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Kejaksaan Tinggi Yogyakarta, Ditreskrimum dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polda DI. Yogyakarta, Pengadilan Negeri Yogyakarta, Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Balai Pemasyarakatan Yogyakarta, Dinas Sosial dan Dinas P3AP2 DI. Yogyakarta dan Kota Yogyakarta. Maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan FGD inni adalah sebagai bentuk monitoring dan evaluasi serta memastikan sejauh mana koordinasi antar stakeholder terkait dalam pelaksanaan implementasi Sistem Peradilan Pidana Anak Daerah di  DI. Yogyakarta telah berjalan.