HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Studi Lapangan UNIDA Gontor di Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 27 November 2023. Posted in Berita Terkini

Studi Lapangan UNIDA Gontor di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 27 November 2023, pukul 13.00 WIB bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana menerima kunjungan pembekalan bagi Mahasiswa Fakultas Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Maksud dan tujuan kunjungan Fakultas Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor dalam rangka melaksanakan studi lapangan ke Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Pada penerimaan kunjungan mahasiswa tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta mengapresiasi dan berterima kasih hadir ke Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk menimba ilmu dan semakin menguatkan Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai Pengadilan Pendidikan. Dalam kunjungan mahasiswa, Wakil Ketua menyampaikan dan menjelaskan secara singkat untuk memberikan gambaran tentang struktur organisasi, tugas, sarana dan prasarana serta kegiatan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Yogyakarta khususnya terkait pendidikan. Tak lupa juga disampaikan kepada mahasiswa tentang sosialisasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah diterapkan di Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai penegasan bahwa di Pengadilan Negeri Yogyakarta bebas atau tidak ada praktek-praktek menyimpang dalam berbagai layanan peradilan maupun perkara.

Selama pemaparan dan penjelasan oleh Wakil Ketua, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya atau berdiskusi tanya jawab dan saling bertukar pikiran mengenai hal-hal yang ingin diketahui baik seputar Pengadilan maupun yang berkaitan dengan hukum. Menutup kegiatan kunjungan studi akademik, Dosen dan Mahasiswa Fakultas Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menyerahkan piagam atau sertifikat dan cinderamata yang diterima oleh Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Eksekusi Perkara Perdata Pencairan Rekening pada Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 24 November 2023. Posted in Berita Terkini

Eksekusi Perkara Perdata Pencairan Rekening pada Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 24 November 2023, Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan proses eksekusi pencairan rekening pada permohonan eksekusi perkara  perdata nomor 8/Pdt.Eks/2022/PN Yyk Jo. 37/Pdt.G/2020/PN Yyk Jo. 37/PDT/2021/2014/PT YYK Jo. 705 K/Pdt/2022. Plt. Panitera, Narti Hartati, S.H. didampingi Panitera Muda Perdata dan Jurusita Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan jalannya proses eksekusi pencairan rekening. Proses pelaksanaan pencairan rekening dilaksanakan di Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor cabang Yogyakarta dengan penyerahan bukti pencairan rekening kepada Plt. Panitera.

Selanjutnya bertempat di Ruang Mediasi Pengadilan Negeri Yogyakarta, Plt. Panitera didampingi Panitera Muda Perdata menyerahkan cek pencairan rekening kepada pihak Pemohon Eksekusi. Pelaksanaan proses eksekusi ditutup dengan penandatanganan berita acara eksekusi pencairan rekening.