HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 75

on Senin, 17 Agustus 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 75

UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 75

Pengadilan Negeri Yogyakarta menggelar upacara bendera secara sederhana untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara ini digelar di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta pada Senin (17/8/2020) pukul 07.00 WIB. Dalam upacara tersebut Bp. Bandung Suhermoyo, SH, MH menjadi inspektur upacara. Dalam amanatnya mengatakan peringatan ke-75 kemerdekaan RI harus dilaksanakan secara berbeda tahun ini, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Meski begitu, lanjutnya upacara peringatan kemerdekaan tahun ini digelar dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Upacara peringatan HUT ke 75 RI ini dilaksanakan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19”. Beliau mengakui peringatan tahun ini sedikit berbeda dan tidak ada kemeriahan seperti sebelumnya. Tak lupa Beliau pun mengajak seluruh warga Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk terus menjaga kesehatan dan semoga seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta senantiasa diberi kesehatan.  (ptip/yn)

 

 

 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA

on Selasa, 14 Juli 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA

Senin, 13 Juli 2020 bertempat di Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA Dr. Fahmiron, S.H.,MHum. Acara dilakukan sesuai dengan protocol kesehatan Covid-19. Acara dimulai pukul 09.30 WIB dengan didampingi dua saksi yaitu Bapak Bandung Suhermoyo, SH.,M.Hum. dan P. Cokro Hendro Mukti, SH. Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA.

 

 

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas I A  yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tingkat Pertama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Selanjutnya penandatanganan berita acara sumpah, kata-kata pelantikan, kemudian penandatanganan Pakta Integritas dan dilanjutkan dengan pengalungan kalung jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri  Yogyakarta Ibu Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta memberikan beberapa kata sambutan  yaitu mengenai Pengadilan Negeri Yogyakarta yang sudah mendapat WBBK dan akan menuju WBBM. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta berharap dengan adanya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta yang baru dapat membantu mempertahankan gelar WBBK dan Sistem Managemen Anti Penyuapan (SMAP) serta membantu menuju Pengadilan yang WBBM.

 

 

Acara dilanjutkan dengan beberapa kata perkenalan dari Bapak Dr. Fahmiron S.H.,M.Hum. selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta yang telah dilantik. Kegiatan setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa. Penghujung acara ditandai dengan pemberian ucapan selamat  dan foto bersama oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, para Hakim, serta seluruh hadirin yang mengikuti pelantikan tersebut.