HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Penandatanganan Kerja Sama dan Peresmian Ruang Pelayanan Publik Rupbasan Klas I Yogyakarta

on Rabu, 21 Februari 2024. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Penandatanganan Kerja Sama dan Peresmian Ruang Pelayanan Publik Rupbasan Klas I Yogyakarta

Rabu, 21 Februari 2024, pukul 10.00 WIB, memenuhi Surat undangan Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Klas I Yogyakarta, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Djoko Wiryono Budhi Sarwoko, S.H. mewakili Pengadilan Negeri Yogyakarta hadir dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Peresmian (Launching) Ruang pelayanan Publik Rupbasan klas I Yogyakarta. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Rupbasan Klas I Yogyakarta dihadiri Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham DI Yogyakarta, Kepolisian Resor Kota  Yogyakarta, Kejaksaan  Negeri Yogyakarta, jajaran Polsek wilayah Kota Yogyakarta dan Koramil 05 Pakualaman.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Rupbasan Klas I Yogyakarta, Sugeng Bagyo, A.Md. IP., SH.. Dalam sambutannya, Kepala Rupbasan menjelaskan peranan Rupbasan dalam mengamankan dan memelihara Benda Sitaan Negara serta penyediaan fasilitas ruang layanan publik. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan dengan Aparat Penegak Hukum (Komisi Pemberantasan Korupsi, Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Polresta Yogyakarta) di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DI Yogyakarta, Agung Rektono Seto, S.E., M.Si..

Pada kesempatan tersebut  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DI Yogyakarta mengapresiasi atas dilaksanakannya penandatanganan kerja sama Rupbasan Yogyakarta dengan para pihak dan berharap kedepannya dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam kaitan pengelolaan barang sitaan (basan) dan barang rampasan (baran) yang dititipkan di Rupbasan klas I Yogyakarta. Rangkaian acara selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DI Yogyakarta meresmikan Ruang Pelayanan Publik Rupbasan klas I Yogyakarta yang secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita. Setelah peresmian seluruh tamu undangan yang hadir diajak berkeliling melihat ruangan-ruangan untuk meninjau kondisi barang sitaan (basan) dan barang rampasan (baran) yang ada di Gudang Rupbasan klas I Yogyakarta.