HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta TA 2024

on Rabu, 24 Juli 2024. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta TA 2024

Rabu, 24 Juli 2024, pukul 09.00 WIB, sesuai surat undangan Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta nomor 400.14.1.1/3823 tanggal 16 Juli 2024, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. hadir pada kegiatan upacara Pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Tahun Anggaran 2024. Upacara Pembukaan yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Yogyakarta dipimpin langsung oleh Asisten Sekretariat Daerah DI Yogyakarta Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Tri Saktiyana, M.Si. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-121 Tahun Anggaran 2024 akan dilaksanakan di wilayah Kemantren Umbulharjo.

 

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam upacara pembukaan tersebut, Asisten Sekretariat Daerah DI Yogyakarta Bidang Perekonomian dan Pembangunan, secara simbolis menyerahkan peralatan kerja yang digunakan dalam kegiatan TMMD. Dan selanjutnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, Drs. Yunianto Dwisutono mewakili Penjabat Wali Kota Yogyakarta bersama Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si. melakukan penandatanganan dokumen sebagai tanda pelaksanaan program TMMD Reguler ke-121 Tahun Anggaran 2024 dimulai.

Sebelum upacara berakhir, Asisten Sekretariat Daerah DI Yogyakarta Bidang Perekonomian dan Pembangunan di dampingi seluruh jajaran Forkopimda DI Yogyakarta dan jajaran  Forkopimda Kota Yogyakarta membuka secara resmi Kegiatan TMMD Sengkuyung Reguler ke-121 Tahun Anggaran 2024 dengan pemukulan gong dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh jajaran Forkopimda DI Yogyakarta dan jajaran  Forkopimda Kota Yogyakarta dengan peserta upacara yang hadir. Setelah upacara pembukaan TMMD Reguler ke-121 Tahun Anggaran 2024 selesai dilaksanakan rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi kegiatan pelaksanaan TMMD di wilayah Kemantren Umbulharjo oleh jajaran Forkopimda DI Yogyakarta dan jajaran  Forkopimda Kota Yogyakarta.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pendampingan Perbaikan Data Eksekusi oleh Badan Peradilan Umum

on Rabu, 24 Juli 2024. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pendampingan Perbaikan Data Eksekusi oleh Badan Peradilan Umum

Rabu, 24 Juli 2024, pukul 09.00 WIB sesuai surat undangan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI nomor 1608/DJU/HK1.2.2/VII/2024 tanggal 9 Juli 2024, Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta, Meilyna Dwijanti, S.H., M.H. didampingi seluruh Panitera Muda dan Jurusita mengikuti kegiatan pendampingan perbaikan data eksekusi oleh Badan Peradilan Umum secara daring. Pelaksanaan kegiatan pendampingan dilaksanakan memperhatikan hasil monitoring dan evaluasi terhadap penyelesaian eksekusi pada seluruh pengadilan negeri dimana ditemukan ketidaksesuaian data pada pengisian data eksekusi di aplikasi SIPP yang menyebabkan perbedaan antara data manual dengan aplikasi Perkusi yang ditarik dari SIPP. Dengan adanya pendampingan diharapkan satuan kerja dapat memperbaiki data eksekusi dan memahami penginputan  data eksekusi pada aplikasi SIPP.