HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta

on Kamis, 06 Oktober 2022. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta

Kamis, 06 September 2022, pukul 09.00 WIB sesuai surat undangan Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta nomor 005/4927 tanggal 28 September 2022, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H, M.H. menghadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Yogyakarta. Kegiatan peresmian dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik yang berada di komplek Balaikota Yogyakarta. Dalam Mal Pelayanan Publik yang akan diresmikan, Pengadilan Negeri Yogyakarta menjadi salah satu instansi di Kota Yogyakarta yang ikut berpartisipasi dengan membuka layanan dan informasi pengadilan dalam layanan teritegrasi tersebut. Hal ini sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Badan peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI,  bahwa dalam rangka  peningkatan  efektivitas,  efisiensi  dan kualitas  pelayanan  publik. Maka bagi pengadilan negeri di daerah yang sudah mengadakan Mal Pelayanan Publik (MPP) agar dapat berpartisipasi melaksanakan pelayanan terpadu melalui Mal Pelayanan Publik (MPP).

Hadir dalam Acara Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Yogyakarta, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA. mewakili Menteri PAN RB; Sekretaris Daerah DI. Yogyakarta, Drs. Raden Kadarmanta Baskara Aji mewakili Gubernur DIY, Jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta, serta tamu undangan lainnya. Dalam laporannya, Pj. Walikota Yogyakarta, Sumadi, S.H., M.H. menyampaikan bahwa peresmian Mal Pelayanan Publik dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kota Yogyakarta ke-266. Pada acara peresmian, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, secara daring menyampaikan apresiasi atas diresmikannya Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta dan menjadi MPP ke-70 yang didirikan di Indonesia.

Kegiatan Peresmian Mal Pelayanan Publik dilakukan Pj. Walikota Yogyakarta didampingi  Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, dan Sekretaris Daerah DI. Yogyakarta dengan ditandai penandatanganan prasasti dan potong pita bunga. Setelah diresmikan, Pj. Walikota Yogyakarta,  Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Sekretaris Daerah DI. Yogyakarta dan tamu undangan berkeliling ke stand-stand layanan yang tersedia di Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta  dengan dipandu oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Octo Noor Arafat, S.IP., M.Si.. Ketika di  stand layanan Pengadilan Negeri Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menjelaskan kepada Pj. Walikota Yogyakarta, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Sekretaris Daerah DI. Yogyakarta dan tamu undangan yang lain tentang berbagai layanan-layanan Pengadilan yang tersedia di Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta diantaranya eraterang (Layanan Surat Keterangan Tidak Dipidana), e-Court (Layanan Pendaftaran Perkara Online), e-Berpadu (Elektronik Berkas Pidana Terpadu), Permohonan layanan informasi publik dan advis layanan hukum. Dengan layanan-layanan tersebut, Ketua Pengadilan berharap dapat meningkatkan efektivitas,  efisiensi  dan kualitas  pelayanan  publik khususnya layanan Pengadilan Negeri Yogyakarta yang hadir di Mal pelayanan Publik Kota Yogyakarta.