HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Wiwitan HUT Kota Yogyakarta ke-267

on Minggu, 01 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Wiwitan HUT Kota Yogyakarta ke-267

Minggu, 1 Oktober 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi istri hadir dalam acara Wiwitan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta ke-267 pada tahun 2023 yang diselenggarakan di halaman Balai Kota Yogyakarta. Acara wiwitan dihadiri oleh Pj. Wali Kota Yogyakarta dan jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Yogyakarta dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK) Kota Yogyakarta.

Pada sambutannya Pj. Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. menyampaikan bahwa acara wiwitan merupakan salah satu dari serangkaian berbagai kegiatan yang mengawali perayaan dalam menyambut HUT Kota Yogyakarta ke-267 dengan tema “Tatag Teteg Tutug” (tatag artinya mentalitas/keinginan kuat,  teteg artinya teguh dan konsisten, tutug artinya tuntas dalam menjalankan tanggung jawab) hingga pada puncak acara pada tanggal 7 Oktober 2023. Wiwitan merupakan salah satu tradisi yang dilakukan masyarakat jawa sebelum masa panen padi dilakukan dimana tradisi ini merupakan ungkapan rasa syukur atas hasil melimpah. Jadi acara wiwitan dalam rangkaian HUT Kota Yogyakarta adalah untuk mengawali setiap kegiatan dengan bersyukur kepada Tuhan atas nikmat dan Karunia-Nya dengan harapan diberikan kelancaran, kesuksesan dalam seluruh rangkaian HUT Kota Yogyakarta ke-267 pada tahun 2023.

Dalam acara wiwitan Pj. Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. didampingi Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Ir. Aman Yuriadijaya, M.M. , secara simbolis melakukan penancapan gunungan wayang simbol HUT Kota Yogyakarta sebagai tanda bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kota Yogyakarta dimulai. Acara wiwitan selain diisi dengan tarian, hiburan menyanyi oleh bintang tamu juga diisi dengan quiz yang dibawakan oleh pembawa acara untuk memperebutkan berbagai hadiah yang telah disediakan oleh panitia dan sponsor kegiatan. Seluruh rangkaian acara kegiatan wiwitan ditutup dengan nyanyian yang dibawakan oleh bintang tamu bersama-sama dengan seluruh jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta yang hadir.