HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 di Balai Kota Yogyakarta

on Kamis, 17 Agustus 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 di Balai Kota Yogyakarta

Kamis, 17 Agustus 2027, pukul 16.30 WIB bertempat di halaman Balai Kota Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H didampingi istri hadir mengikuti upacara penurunan Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023. Upacara diikuti oleh seluruh pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Yogyakarta, jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta, Tamu Undangan dan Peserta Upacara dari unsur TNI (Darat/Laut/Udara), Satpol PP Kota Yogyakarta dan ASN di lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta. Komandan Distrik Militer 0734 Kota Yogyakarta, Letkol.

Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos. bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Yogyakarta yang sebelumnya bertugas pada upacara pengibaran bendera melaksanakan tugas menurunkan bendera merah putih. Dengan terlaksana penurunan bendera merah putih dengan baik dan lancar tanpa ada kendala, maka berakhir pula upacara penurunan bendera merah putih HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.  Setelah upacara penurunan bendera, bertempat di Grha Pandawa Balai Kota Yogyakarta seluruh Jajaran Pimpinan Forkopimda Kota Yogyakarta, pelatih, petugas paskibraka, orang tua paskibraka berkumpul dalam acara tasyakuran.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua Paskibraka Kota Yogyakarta yang telah bertugas dengan sangat baik sebab hanya orang-orang terpilih saja yang memperoleh amanah dan mampu unutk melaksanakan tugas  pada upacara baik dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih. Menambahkan, Penjabat Wali Kota Yogyakarta berharap bahwa Paskibraka yang terpilih sebagai generasi unggul, menjadi inspirasi bagi semua orang dan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Secara simbolis Penjabat Wali Kota Yogyakarta menyerahkan  cenderamata kepada perwakilan pelatih dan paskibra yang telah bertugas dan rangkaian acara tasyakuran ditutup dengan santap malam bersama.