HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Kunjungan Belajar Fakultas Hukum Universitas Islam Batik Surakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 08 Desember 2023. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Belajar Fakultas Hukum Universitas Islam Batik Surakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 08 Desember 2023 pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang Pengadilan Hubungan Industrial Yogyakarta, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Wisnu Kristiyanto, S.H., M.H. mewakili Ketua Pengadilan dengan didampingi Hakim Ad Hoc PHI, Siti Umi Akhirokh, S.H., M.H. selaku narasumber/pemateri dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana menerima kunjungan belajar sekitar 40 orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Batik Surakarta. Kunjungan tersebut sesuai surat permohonan Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Batik Surakarta nomor 226/061015.H54/E/2023 tanggal 29 November 2023 terkait kunjungan belajar.

Turut hadir dosen pembimbing, Hafid Zakariya, S.H., M.H. mendampingi mahasiswa sekaligus mewakili Fakultas Hukum Universitas Islam Batik Surakarta. Maksud dan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka untuk kunjungan belajar tentang penyelesaian sengketa Hubungan Industrial di Pengadilan Hubungan Industrial. Dalam sambutannya, Wisnu Kristiyanto, S.H., M.H. mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan memilih Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai tempat menimba ilmu dan belajar dan memahami dunia peradilan. Karena hal ini semakin menguatkan Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai Pengadilan Pendidikan.

Setelah penyampaian kata sambutan dilaksanakan penyerahan cinderamata berupa plakat yang diserahkan oleh Dosen Pembimbing Fakultas Hukum Universitas Islam Batik Surakarta kepada Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta selaku perwakilan Pengadilan Negeri Yogyakarta. Selanjutnya agenda kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Hakim Ad Hoc PHI, Siti Umi Akhirokh, S.H., M.H. terkait “penyelesaian sengketa Hubungan Industrial di Pengadilan Hubungan Industrial” kepada seluruh mahasiswa peserta kunjungan belajar yang hadir. Penyampaian materi mulai dari definisi, aturan-aturan, pihak-pihak yang terlibat, permasalahan sengketa hubungan industrial hingga penyelesaian perkara di Pengadilan Hubungan Industrial disampaikan kepada mahasiswa. Selain penyampaian materi kegiatan pendampingan juga diisi dengan diskusi tanya jawab, sharing pengalaman dengan mahasiswa yang hadir terkait sengketa Hubungan Industrial di Pengadilan Hubungan Industrial. Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan belajar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Batik Surakarta ditutup dengan foto dokumentasi bersama.