HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Kunjungan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia

on Senin, 30 Desember 2019. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia

Untuk memastikan kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA, Sekretaris Mahkamah Agung, Bapak H. Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum. melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari Jumat, 20 Desember 2019. Sesampainya di Pengadilan, Bapak AS. Pudjoharsoyo diperkenalkan dengan fasilitas pelayanan yang disediakan, seperti layanan pendaftaran tamu secara elektronik serta layanan informasi elektronik yang disediakan di lobby gedung pengadilan.

Kegiatan sidak yang dilakukan Bapak Sekretaris Mahkamah Agung RI dan timnya tidak saja dimaksudkan melihat secara langsung kualitas pelayanan seperti pelayanan PTSP, tetapi juga memastikan kedisiplinan aparatur pengadilan, memeriksa kelengkapan administrasi, temasuk penerapan administrasi dengan dukungan teknologi informasi

Kepada  Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA yang dikunjunginya, Bapak Sekretaris Mahkamah Agung RI berharap agar dapat membangun komitmen yang tinggi dalam membangun zona integritas dan mengembangkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Program Pembangunan Zona Integritas, menurut Bapak AS. Pudjoharsoyo dimulai dari komitmen seluruh pihak. Komitmen tersebut harus dimiliki oleh semua dan bukan dilahirkan hanya semata-mata untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Sekretaris Mahkamah Agung RI AS. Pudjoharsoyo mengucapkan selamat kepada Pengadilan Negeri Yogyakarta atas diraihnya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Beliau berharap, agar bisa ditingkatkan menjadi satker berpredikat WBBM. 

Tidak hanya berharap sebagai Pengadilan berpredikat WBBM, Bapak AS. Pudjoharsoyo sangat berharap bahwa Pengadilan Negeri Yogyakarta nantinya bisa menjadi Pengadilan Berpendidikan sesuai dengan cetak biru Mahkamah Agung RI yaitu organisasi berbasis pengetahuan (knowledge-based organization) yang ditargetkan bisa tercapai dan mapan pada tahun 2035.