HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Kunjungan Tim Evaluator Zona Integritas Kemenpan RB di Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA

on Selasa, 05 November 2019. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Tim Evaluator Zona Integritas Kemenpan RB di Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA

 

Sejak dicanangkannya Pembangunan Zona Integritas yang merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi pada Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA menuju WBK dan WBBM,  Pengadilan Negeri Yogyakarta terus berbenah untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan penataan sistem penyelenggaraan Negara  dan pemerintah yang baik, efektif dan efisien.

 

Senin, tanggal 4 November 2019 pukul 10.30 WIB, Pengadilan Negeri Yogyakarta dikunjungi oleh Tim Evaluator Zona Integritas dari Kemenpan RB. Kedatangan Tim evaluator disambut oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris dan Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA.

 

Acara penyambutan dilakukan dengan sederhana, yaitu dengan pengalungan ulos kepada Tim Evaluator dan penyematan PIN. Setelah acara penyambutan, Tim langsung dipandu ke ruang layanan (PTSP), kemudian ruang sidang dan ruang lainnya.

 

Pada kunjungan tersebut, pihak Kemenpan & RB berharap Pengadilan Negeri Yogyakarta bisa menjadi percontohan pelaksanaan ZI WBK dan WBBM pada Pengadilan di seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi Pengadilan Negeri Yogyakarta terus berusaha melaksanakan Reformasi Birokrasi dan membangun Zona Integritas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas. Penilaian Mandiri ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian Pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan dan permasalahan apa saja yang timbul dalam membangun Zona Integritas serta solusi apa yang dapat dilakukan agar pembangunan zona integritas dapat berjalan dengan lancar sehingga Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dapat segera terwujud. NA