HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Kirab dan Deklarasi Pemilu Damai

on Rabu, 18 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Kirab dan Deklarasi Pemilu Damai

Rabu, 18 Oktober 2023, pukul 15.30 WIB sesuai surat undangan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Yogyakarta nomor tanggal 13 Oktober 2023, Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta, Eka Surya Setiawan, S.H., mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta hadir pada acara kegiatan Kirab Pemilu dan Tahun 2024 dan Deklarasi Pemilu Damai “Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa” yang diselenggarakan di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., Forkopimda Kota Yogyakarta, Jajaran KPU Kota Yogyakarta, Jajaran KPU Sleman, Bakesbangpol Kota Yogyakarta, Forum Kerukunan Umat Beragama, Mantri Pamong Praja, seluruh Ketua/perwakilan DPC Partai Kota Yogyakarta, Organisasi Kemasyarakatan.

Acara kegiatan yang diinisiasi oleh KPU Kota Yogyakarta ini menjadi bagian dalam upaya menyelenggarakan pemilu damai dan mengedukasi masyarakat dalam berpartisipasi aktif. Dalam sambutan, Penjabat Wali Kota menyampaikan bahwa pesta demokrasi pemilihan umum akan diselenggarakan empat bulan kedepan (Februari 2024) dimana dengan kegiatan Kirab Pemilu dan Tahun 2024 dan Deklarasi Pemilu Damai “Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa” tercipta kondisi yang damai dimana perbedaan yang ada tidak menjadi alasan untuk menimbulkan perpecahan.

Kemudian pada giat acara dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Kota Yogyakarta yang dipimpin oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo, SIP dan dilanjutkan dengan penandatanganan kedua deklarasi oleh Jajaran Forkopim kota Yogyakarta, KPU Kota Yogyakarta, Partai Politik peserta pemilu Kota Yogyakarta. Acara puncak kegiatan Kirab Pemilu dan Tahun 2024 dan Deklarasi Pemilu Damai ditandai dengan penyerahan Bendera merah Putih, Pataka KPU, Kotak hitam dan 18 bendera partai politik dan penandatanganan berita acara serah terima dari KPU Kabupaten Sleman ke KPU Kota Yogyakarta. Seluruh rangkaian acara kemudian ditutup dengan pelepasan kirab pemilu damai oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta yang akan mulai berkeliling di 14 Kemantren Kota Yogyakarta.