HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA

on Rabu, 03 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA

Rabu, 03 Januari 2024 bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Kelas IA. Acara kegiatan juga dirangkaikan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Muda dan Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Yogyakarta. YM. Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H, M.H. memimpin langsung kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ibu Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Ketua Pengadilan Negeri se-wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Turut Hadir pula menyaksikan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ibu Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dari Jajaran Forkopimda Kabupaten Klaten dan Perwakilan Pengadilan Negeri Klaten dimana sebelumnya bertugas di wilayah Kabupaten Klaten. Rangkaian prosesi acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan, pengucapan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara pelantikan oleh pejabat yang dilantik dan penyematan kalung tanda jabatan ketua kepada pejabat yang baru dilantik.

Dalam sambutan dan arahannya Ketua Pengadilan TInggi Yogyakarta mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dan berpesan agar dapat melaksanakan tugas dan mampu beradaptasi dengan baik. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat  yang dilantik dan dilanjutkan foto bersama.