HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 19 Mei 2023. Posted in Berita Terkini

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 19 Mei 2023 bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitera Pengganti, Yudi Suhendro, S.H. oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H.. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan sesuai Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI nomor 1332/DJU/SK/KP04.5/4/2023 tanggal 17 April 2023 tentang Promosi Mutasi Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Umum. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, perwakilan Panitera Pengganti, Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta dan tamu undangan.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, pelantikan, pengambilan sumpah Panitera Pengganti oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Pembacaan Pakta Integritas oleh pegawai yang dilantik dan disumpah. Dalam sambutan dan amanatnya Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, menyampaikan ucapan selamat kepada Pegawai yang dilantik walaupun hal ini bukan pertama kali menjabat jabatan di Kepaniteraan dan berpesan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan Pengadilan Negeri Yogyakarta yang memiliki karakteristik dengan berbagai predikat keistimewaannya seperti sebagai Pengadilan Ramah Disabilitas, Pengadilan Ramah Anak, Pengadilan Ramah Korban Tindak Pidana, Pengadilan yang memperoleh Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Pengadilan yang menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP – Pilot Project), Pengadilan Pendidikan (layanan akademik penelitian/magang mahasiswa).

Dengan berbagai keistimewan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta berharap kepada pegawai yang dilantik untuk ikut menjaga, memelihara, memberikan pemikiran untuk kemajuan Pengadilan Negeri Yogyakarta dan pakta integritas tidak hanya sekedar ditandatangani atau diucapkan tetapi harus dengan kesadaran penuh untuk dilaksanakan. Berkaitan dengan tugas sebagai Panitera Pengganti, Ketua Pengadilan berpesan untuk tertib sesuai tugas pokoknya, dalam pengisian administrasi perkara di SIPP, eCourt dan layanan elektronik lainnya. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Panitera Pengganti ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada pegawai yang dilantik dan sesi foto bersama dengan tamu undangan yang hadir.