HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Pembinaan Teknis dan Administratif Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI secara Virtual

on Jumat, 22 Oktober 2021. Posted in Berita Terkini

Pembinaan Teknis dan Administratif Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI secara Virtual
Dalam rangka memenuhi undangan Surat Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial Nomor: 65/WKMA.NY/UND/10/2021 tanggal 13 Oktober 2021, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum beserta Hakim, Panitera dan Sekretaris mengikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI. Kegiatan dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan dilakukan di Ruang Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan dilakukan selama 2 (dua) hari, Kamis 21 Oktober s.d. Jumat 22 Oktober 2021. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diadakan oleh Mahkamah Agung RI.
 
 
Kegiatan dibuka pada Kamis 21 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB. Kegiatan dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Lagu Hymne Mahkamah Agung RI. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Manado, Drs. Zainal Aripin, S.H.,M.Hum. Setelah doa, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Kegiatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dr. H. Lexsy Mamonto, S.H.,M.H. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M.H. sekaligus peresmian acara. Pada sambutannya, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa terdapat 12 (dua belas) hal penting yang akan disampaikan dan secara rinci disampaikan oleh Para Ketua Kamar dan Para Pejabat Eselon 1. Secara garis besar 12 (dua belas) hal penting tersebut adalah:
 
1. Pola Kerja Aparatur Peradilan di masa pandemi Covid-19.
2. Kepatuhan pengisian LHKPN bagi pejabat di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di bawahnya.
3. Pengadaan CPNS di Lingkungan Mahkamah Agung RI.
4. Pengembangan aplikasi baru di Mahkamah Agung RI.
5. Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.
6. Pola Kerja Aparatur Peradilan di masa pandemi Covid-19.
7. Regulasi yang diterbitkan Mahkamah Agung RI.
8. Pedoman Penerapan Keadilan Restoratif (Restoratif Justice)
9. Pembangunan gedung Pengadilan Baru.
10. Partisipasi Mahkamah Agung RI dalam forum CACJ
11. Perilaku Aparatur Peradilan
12. Penggunaan media sosial bagi para Hakim dan Aparatur Peradilan.
 
 
Setelah sambutan dan pembukaan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, kegiatan dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisal dilanjutkan dengan Materi yang disampaikan oleh Para Ketua Kamar. Pada Jumat, 22 Oktober 2021 kegiatan pembinaan dimulai pukul 13.00 WIB. Kegiatan tetap dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang diadakan di Ruang Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pembinaan hari kedua langsung dimulai dengan pengisian materi oleh Panitera, Sekretaris serta Pejabat Eselon I Mahkamah Agung RI sesuai dengan bidang masing-masing.