HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Penerimaan Kuliah Praktik Peradilan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

on Senin, 26 Jun 2023. Posted in Berita Terkini

Penerimaan Kuliah Praktik Peradilan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Senin, 26 Juni 2023, bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta, pukul 13.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan penerimaan kegiatan kuliah praktik peradilan mahasiswa fakultas syariah dan hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. didampingi oleh Hakim yang telah ditunjuk sebagai Hakim Pembimbing dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana. Hadir Ketua Laboratorium Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Gilang Krenanda Annas, S.H.,M.H. mewakili Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam kegiatan penerimaan kegiatan kuliah praktik peradilan bagi mahasiswa di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gilang dan Para Dosen serta seluruh mahasiswa. Setelah sambutannya, Ketua Pengadilan menyampaikan sepintas profil Pengadilan Negeri Yogyakarta secara singkat dan padat. Ketua juga menyampaikan bahwa Pengadilan Negeri Yogyakarta sudah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Hal ini untuk menegaskan bahwa di Pengadilan Negeri Yogyakarta bebas atau tidak ada praktek-praktek menyimpang dalam berbagai layanan peradilan maupun perkara. Ketua Pengadilan juga mengharapkan bantuan para mahasiswa agar melaporkan jika nanti menemukan segala bentuk penyuapan di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Setelah penyampaian paparan singkat mengenai profil pengadilan dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan kegiatan dilanjutkan dengan agenda terakhir, yaitu Foto Bersama.