HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-78 Tahun 2023

on Sabtu, 19 Agustus 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-78 Tahun 2023

Sabtu, 19 Agustus 2023, pukul pukul 07.30 WIB bertempat di halaman Kantor Pengadilan Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI  ke-78 tahun 2023. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. bertindak langsung sebagai Pembina Upacara dan Staf Kepaniteraan Muda Hukum, Nindya Yosdalu Putra bertindak sebagai Pemimpin upacara. Kegiatan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung RI diikuti oleh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Dharmmayukti Karini cabang Yogyakarta, Tenaga PPNPN, Perwakilan Pensiunan Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta serta  Hakim dan Pegawai satuan kerja pengadilan lain yang ikut melaksanakan di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta selaku Pembina Upacara membacakan pidato sambutan Ketua Mahkamah Agung RI dalam rangka HUT Mahkamah Agung RI ke-78 tahun 2023 yang mengusung tema “Tingkatkan Integritas menuju Peradilan Yang Agung”. Pada pidato tersebut, Ketua Mahkamah Agung RI melalui momentum HUT Mahkamah Agung RI ke-78 berpesan bahwa dengan berbagai kejadian yang terjadi di Mahkamah Agung dan mencoreng wajah peradilan menjadi tugas berat Hakim dan Aparatur Peradilan untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan.

Tema “Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan Yang Agung” yang dipilih mengandung pesan mendalam bagi kita semua,  bahwa integritas adalah tolok ukur yang utama sehingga perlu adanya kesadaran dari segenap insan peradilan tentang pentingnya merawat integritas dalam upaya mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung. Bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun ke-78 ini, pada tanggal 18 Agustus 2023, Mahkamah Agung telah me-launching 5 aplikasi baru yaitu Smart Majelis, Court Live Streaming, Satu Jari Ditjen Badilum, Lentera versi 2, E-IPLANS dan melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya pemberian Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2023, penayangan film Pesan Bermakna Jilid 3, Kegiatan Jalan sehat dan Pagelaran wayang kulit dengan lakon “Semar Mbangun Khayangan”.

Pada pelaksanaan upacara juga dilaksanakan penyematan dan penyerahan piagam Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya XXX, XX, X, sewindu kepada hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Seluruh rangkaian agenda upacara peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 berlangsung tertib dan diakhir upacara dilaksanakan sesi foto-foto bersama seluruh pegawai.