HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mendapat Kunjungan Belajar dan Audiensi dari LPSK

on Kamis, 22 September 2022. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mendapat Kunjungan Belajar dan Audiensi dari LPSK

Kamis 22 September 2022, bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta, pukul 09.30 WIB dilaksanakan kegiatan kunjungan belajar Sahabat Saksi dan Korban yang diinisiasi oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) ke Pengadilan Negeri Yogyakarta. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didamping, Hakim Pejabat Humas, Heri Kurniawan, S.H., M.H., beberapa Hakim Anak, Panitera dan Sekretaris menerima Wakil Ketua LPSK, Susilaningtias, S.H., M.H bersama tim LPSK dan rombongan para Sahabat Saksi dan Korban.  Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan kunjungan belajar Sahabat Saksi dan Korban yang diinisiasi oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan prioritas nasional berupa perlindungan Saksi dan korban berbasis komunitas maka LPSK melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi para “Sahabat Saksi dan Korban” dengan tujuan agar dapat memahami praktek pendampingan saksi dan korban dalam proses peradilan, termasuk mengetahui alur di pengadilan dan memahami proses kerja pengadilan. Dan dalam kesempatan ini hakim sekaligus bertindak sebagai pejabat humas, Heri Kurniawan, S.H., M.H. memaparkan beberapa materi diantaranya pengenalan terkait struktur, tugas dan fungsi dalam Pengadilan Negeri Yogyakarta, fasilitas-fasilitas di pengadilan negeri yogyakarta, alur dan proses persidangan.

Dihadapan Tim LPSK, para Sahabat Saksi dan Korban, Pejabat Humas juga menyampaikan materi terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah diterapkan di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Hal ini untuk menegaskan bahwa di Pengadilan Negeri Yogyakarta bebas atau tidak ada praktek-praktek menyimpang dalam berbagai layanan peradilan maupun perkara. Dalam kegiatan kunjungan belajar Sahabat Saksi dan Korban juga dilaksanakan sesi diskusi dan tanya jawab oleh para sabahat saksi dan korban. Selanjutnya di sesi akhir kegiatan, Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H., M.H. memandu para sahabat saksi dan korban berkeliling-keliling di Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk melihat proses  persidangan yang sedang berlangsung dan melihat layanan dan fasilitas-fasilitas pendukung yang ada di Pengadilan Negeri Yogyakarta.