HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Bimbingan Teknis Tim Media

on Selasa, 14 Desember 2021. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Bimbingan Teknis Tim Media

Perwakilan Tim Media Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Skill Tim Media yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta sesuai dengan Surat Pengadilan Tinggi Yogyakarta Nomor: W13-U/2880/PP.01/XII/2020 tanggal 6 Desember 2021. Bimtek berlangsung selama 2 (dua) hari dari Senin hingga Selasa (13-14/12/2021) bertempat di Pengadilan Negeri Wates. Bimtek ini diikuti oleh 35 anggota tim media dari Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri se wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun yang menjadi pembicara sekaligus narasumber adalah drg. Kinaryo Palupi dan Drs. H. Heri Purwata.

Bimtek Pengembangan Tim Skill Media ini diawali dan dibuka dengan sambutan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Gatot Suharnoto, S.H., M.H. Pada Sambutannya, Gatot Suharnoto mengatakan Bimtek ini dapat bermanfaat untuk dapat mengembangkan imajinasi, inovasi dan kreativitas dalam penyampaian dan penyajian informasi kepada Masyarakat. Setelah sambutan dari Gatot Suharnoto, Bimtek dilanjutkan dengan Pemaparan Materi dari drg. Kinaryo Palupi. Kinaryo menjelaskan tentang fotografi dan videografi. Para pemaparannya, Kinaryo menyampaikan bagaimana konsep fotografi dan videografi. Tidak hanya itu, Kinaryo juga menyampaikan fitur-fitur dari kamera dan juga teknik dasar pengambilan foto dan video yang baik dan benar. Baik fotografi maupun videografi, kedua metode atau proses tersebut menggunakan alat yang sama, yaitu kamera.

Pada Hari Kedua, giliran Heri Purwata yang menyampaikan materi. Materi yang dibawakan adalah mengenai teknik penulisan. Heri Purwata menyampaikan diantaranya materi mengenai Reportase dan penulisan Feature. Heri Purwata juga menyampaikan bagaimana menentukan judul berita, isi berita dan tubuh berita serta mengenalkan mengenai Searh Engine Optimization (SEO). Semoga dengan diadakannya Bimtek Pengembangan Tim Skill Media ini membuat Tim Media Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Pengadilan Negeri menjadi lebih baik lagi dalam hal penyampaian informasi dan menambah wawasan untuk Tim Media.