HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan Secara Virtual

on Senin, 09 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan Secara Virtual

Senin, 9 Oktober 2023, sesuai surat undangan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial nomor 48/WKMA.Y/IX/2023 tanggal 25 September 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Hakim, Sekretaris dan Plt. Panitera mengikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan secara virtual melalui zoom meeting. Kegiatan yang diselenggarakan  di Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo selama 1 hari pada tanggal 9  oktober 2023 dilaksanakan secara luring (offline) dan daring (online).

Secara luring kegiatan diikuti oleh seluruh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding, Pengadilan Tingkat Pertama pada lingkungan peradilan Umum dan Agama  di Provinsi Nusa tenggara Timur dan secara daring diikuti oleh Ketua/Kepala, Wakil Ketua/Wakil Kepala, Hakim, Panitera, Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada Empat Lingkungan Peradilan seluruh Indonesia. Kegiatan pembinaan teknis dan administrasi yudisial dibuka secara langsung oleh  YM Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H..

Dalam pembinaan dan arahannya Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan beberapa hal pokok yaitu pertama terkait  tindakan pengawasan dan pembinaan oleh atasan; kedua terkait pengadaan CPNS Mahkamah Agung RI tahun 2023; ketiga terkait perlindungan data dan informasi pada MA dan Badan Peradilan di bawahnya; keempat terkait himbauan bagi hakim dan aparatur pengadilan dalam menyongsong tahun pemilu. YM. Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial selaku Plt. YM. Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, Dr. Sunarto, SH., MH., dalam kegiatan pembinaan turut menyampaikan arahan dalam bidang Non Yudisial dan Yudisial.

Pada Bidang non Yudisial penyampaian terkait capaian realisasi anggaran, terkait Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI tahun 2022, terkait capaian indeks integritas hakim dari persepsi masyarakat tahun 2022, terkait penetapan kebutuhan calon hakim dari formasi Analis Perkara Peradilan tahun 2021. Kemudian pada Bidang Yudisial menyampaikan terkait kelengkapan berkas Kasasi dan Peninjauan Kembali (PK) sebelum dikirim. Pada rangkaian agenda kegiatan Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan tersebut juga diisi dengan penyampaian dan pemaparan materi pembinaan dan pengarahan oleh masing-masing Ketua Kamar Mahkamah Agung RI yang hadir.