HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Peresmian Gedung Pengadilan dan Mahkamah Agung RI

on Selasa, 06 Februari 2024. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Peresmian Gedung Pengadilan dan Mahkamah Agung RI

Selasa, 06 Februari 2024, pukul 08.30 WIB sesuai surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 56B/SEK/UND.RT1/1/2024 tanggal 24 Januari 2024, bertempat di ruang Command Center Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Panitera dan Sekretaris mengikuti kegiatan Peresmian Tiga Gedung Pengadilan Tingkat Banding, 18 Gedung pengadilan Tingkat Pertama, Gedung Parkir, Gedung PTSP, Media Center dan Rumah Jabatan Mahkamah Agung RI secara online. Kegiatan peresmian dilaksanakan secara hybrid (Offline dan Online), secara offline kegiatan dipusatkan di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang dihadiri secara langsung oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. beserta ibu Hj. Budi Utami Syarifuddin selaku Ketua Umum Dharmmayukti Karini MA RI; YM. Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Yudisial, Dr. H. Sunarto, S.H., M.H  beserta ibu Anggarwati Sunarto selaku Ketua Dharmmayukti Karini MA RI; YM para Ketua Kamar, YM Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah, Gubernur Sulawesi Tengah beserta jajaran Forkopimda Sulawesi Tengah, Panitera dan Plt. Sekretaris MA RI serta Jajaran eselon I dan II Mahkamah Agung RI, kemudian secara online diikuti oleh seluruh Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama seluruh Indonesia.

Dalam laporannya Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI, Sugiyanto, S.H., M.H. menyampaikan pemaparan capaian dan hasil pelaksanakan peresmian Tiga Gedung Pengadilan Tingkat Banding, 18 Gedung pengadilan Tingkat Pertama, Gedung Parkir, Gedung PTSP, Media Center dan Rumah Jabatan Mahkamah Agung RI. Dalam acara  kegiatan, juga ditampilkan pemutaran video profil hasil pelaksanaan pembangunan dan renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Selanjutnya dalam sambutan dan arahannya, YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan apresisasi dan mengucapkan terima kasih akan kinerja Kesekretariatan Mahkamah Agung RI yang telah berupaya melaksanakan pembangunan Gedung/Bangunan dan fasilitas di Lingkungan Mahkamah Agung RI. YM Ketua Mahkamah Agung berharap dengan diresmikannya Gedung/Bangunan dan fasilitas yang dibangun akan berdampak pada semangat baru dalam memberikan pelayanan kepada pencari keadilan yang semakin baik.

Masih dalam arahannya YM. Ketua Mahkamah Agung RI juga berpesan agar hasil pembangunan yang telah dilaksanakan untuk senantiasa dijaga dan dirawat sehingga dapat dimanfaatkan untuk masa yang akan datang. Pada puncak acara peresmian YM. Ketua Mahkamah Agung RI secara simbolis meresmikan pembangunan Gedung/Bangunan dan fasilitas di Lingkungan Mahkamah Agung RI yang ditandai dengan penandatanganan prasasti secara digital. Dengan telah diresmikannya maka seluruh rangkaian acara kegiatan peresmian berakhir.