HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Sosialisasi Aplikasi e-Berpadu

on Rabu, 14 September 2022. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Sosialisasi Aplikasi e-Berpadu

Rabu 14 September 2022, pukul 09.00 WIB sesuai surat Kepala Biro Hukum dan Humas badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI nomor 95/Und/Bua.6/HM.02.3/IX/2022 tanggal 12 September 2022, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Tim Implementasi Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-Berpadu) Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan Sosialisasi aplikasi e-Berpadu secara daring (online) di Ruang Command Center. Kegiatan sosialisasi diikuti oleh seluruh lingkungan empat peradilan Mahkamah Agung RI baik yang ditunjuk sebagai Pilot Project maupun tidak.

Acara dibuka diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan laporan kegiatan sosialisasi oleh Kepala Biro Hukum dan Humas badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, Dr. H. Sobandi, S.H., M.H.. Dalam Kegiatan tersebut masing-masing Direktorat Jenderal di lingkungan empat peradilan Mahkamah Agung RI menyampaikan sambutannya dan apresiasi dalam implementasi aplikasi e-Berpadu.

YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dalam sambutan dan arahan dan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi, beliau berpesan kepada seluruh pengadilan di lingkungan empat peradilan Mahkamah Agung bahwa Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu merupakan proses tahapan digitalisasi yang akan mempermudah penyelesaian perkara pidana sehingga baik di peradilan tingkat pertama, banding dan pusat untuk dapat mengimplementasikan aplikasi e-Berpadu. YM. Ketua Mahkamah Agung RI juga berpesan bahwa diperlukan sinergi lembaga peradilan dengan lembaga Aparat Penegak Hukum terkait dalam mensukseskan implementasi aplikasi e-Berpadu.

Selanjutnya, dipandu oleh Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas pada kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan diskusi dan tanya jawab dengan pengadilan tingkat banding maupun tingkat pertama baik yang ditunjuk sebagai pilot project maupun tidak terkait implementasi aplikasi e-Berpadu. Hal tersebut sekaligus sebagai monitoring dan evaluasi implementasi aplikasi e-Berpadu yang telah dilaksanakan sehingga diharapkan kedepannya dapat diterapkan dengan baik.