HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Sidang Luar Biasa Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Hubungan Industrial dan Tindak Pidana Korupsi Yogyakarta Kelas I.A.

on Kamis, 14 April 2022. Posted in Berita Terkini

Sidang Luar Biasa Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Hubungan Industrial dan Tindak Pidana Korupsi Yogyakarta Kelas I.A.

Yogyakarta, Kamis 14 April 2022 pukul 12.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Yogyakarta telah dilaksanakan Sidang Luar Biasa Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Hubungan Industrial dan Tindak Pidana Korupsi Yogyakarta Kelas I.A. Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.Hum. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta yang baru menggantikan Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta yang terdahulu. Acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Dr. H. Kresna Menon, S.H. M.Hum. Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Panitera Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta yang dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian/sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta menyampaikan ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik dan diharapkan untuk mempertahankan dan berusaha meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh Pejabat Lama. Bagi pejabat lama beliau juga menyampaikan selamat dan sukses di tempat yang baru dengan pengalaman memimpin yang ada semoga dapat berjalan lancar di Pengadilan yang baru. Pada kesempatan yang sama Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta menginstruksikan agar Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik dapat mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung RI yaitu Mewujudkan Badan Peradilan yang Agung dan menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan yang di berikan dengan baik

Acara di tutup dengan doa dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik, pemberian ucapan selamat diawali oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, dilanjutkan dengan foto bersama para Pejabat dan para tamu undangan. Acara berlangsung khidmat dan lancar serta dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19