HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Surveillance APM, Penilaian PTSP, Keterbukaan Informasi Publik dan Prodeo oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI

on Rabu, 07 September 2022. Posted in Berita Terkini

Surveillance APM, Penilaian PTSP, Keterbukaan Informasi Publik dan Prodeo oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI

Rabu 7 September 2022, sesuai surat Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI nomor 217/DJU.3/ST/KP.01.1/2022 tanggal 29 Agustus 2022, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Muh. Djauhar Setyadi, S.H, M.H. didampingi Sekretaris menerima kunjungan Tim yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Sukatno, S.H.. Maksud dan tujuan kedatangan tersebut dalam rangka Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penilaian PTSP, Keterbukaan Informasi Publik dan Prodeo dimana Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti perlombaan tersebut.

Pukul 09.00 WIB kegiatan diawali dengan pelaksanaan Opening Meeting Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta. Opening Meeting Surveillance diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan serta seluruh staf dan karyawan Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam Opening Meeting  tersebut Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Ketua Tim Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman pelaksanaan asesmen Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum pada Pengadilan Negeri Yogyakarta dan kemudian secara simbolis menyerahkan dokumen asesmen kepada Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai tanda dilaksanakannya kegiatan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Setelah kegiatan Opening Meeting Surveillance selesai, Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum melaksanakan tugas memeriksa setiap bagian baik Kepaniteraan dan Kesekretariatan termasuk Meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Kegiatan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan administrasi peradilan berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku. Pukul 19.50 kegiatan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu selesai dilaksanakan dan ditutup dengan Closing Meeting Surveillance di ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam Closing Meeting tersebut  Ketua Tim Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum menyerahkan secara simbolis dokumen hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh tim kepada Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta.