HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua, Panitera dan Panitera Muda Tipikor serta Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 08 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua, Panitera dan Panitera Muda Tipikor serta Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 8 Januari 2024 pukul 09.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. telah melangsungkan acara Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan pada:

  1. Sri Harsiwi, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta
  2. Meilyna Dwijanti, S.H., M.H. sebagai Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta
  3. Eka Surya Setiawan, S.H. sebagai Panitera Muda Khusus Tipikor Pengadilan Negeri Yogyakarta
  4. Andang Catur Prasetya, S.H., M.H. sebagai Panmud Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta

Acara ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta dan dihadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta serta tamu undangan yang hadir.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dimulai dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, dilanjutkan Panitera, Panitera Muda Khusus Tipikor dan Panitera Muda Hukum. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen pelantikan oleh Pejabat yang dilantik dan para saksi. Setelah semua dilantik, Ketua Pengadilan memberikan sambutan.

Pada sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai Wakil Ketua, Panitera dan Panitera Muda Pengadilan Negeri Yogyakarta dan mengucapkan selamat bergabung menjadi bagian keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta. Ketua berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja serta dapat bekerja dengan baik dan benar. Seluruh rangkaian acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan dengan lancar dan khidmat. Selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan doa,  dan pemberian ucapan selamat bagi pejabat yang dilantik serta foto bersama.