HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Seminar Nasional Akhir Tahun bersama Universitas Islam Indonesia

on Kamis, 07 Desember 2023. Posted in Berita Terkini

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Seminar Nasional Akhir Tahun bersama Universitas Islam Indonesia

Kamis, 07 Desember 2023, pukul 09.00 WIB memenuhi surat Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) nomor 1000/Dek/10/Div.URT/XI/2023 tanggal 20 November 2023, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Seminar Nasional Akhir Tahun. Kegiatan seminar akhir tahun yang diselenggarakan oleh Departemen Hukum Perdata Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia mengambil tema “Perkembangan dan Isu Hukum Keperdataan-Bisnis Kontemporer”. Selain dari Pengadilan Negeri Yogyakarta, kegiatan seminar akhir tahun yang dihadiri oleh mahasiswa, akademisi, praktisi dan masyarakat umum menghadirkan narasumber dari Dosen Fakultas Hukum UII dan Founder Parallax Network.

Turut hadir pula Dekan Fakultas Hukum UII, Prof. Dr. Budi Agus Riswandi, S.H., M.Hum. sebagai Keynote Speaker. Pelaksanaan kegiatan seminar dengan topik “Perkembangan dan Isu Hukum Keperdataan-Bisnis Kontemporer” bertujuan untuk menggali dan memberikan pemahaman mengenai berbagai isu hukum, implikasi hukum keperdataan-bisnis kontemporer berkaitan dengan fenomena disrupsi teknologi serta memberikan berbagai masukan /saran kepada pihak-pihak terkait mengenai potensi permasalah hukum yang muncul. Dalam kegiatan seminar, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan materi dengan topik “Perkembangan dan Tantangan Penggunaan e-Court, e-Litigation, dan e-Mediation” sebagai bagian dari perwujudan menuju peradilan modern.

Setelah seluruh narasumber menyampaikan materi, rangkaian acara kegiatan seminar diisi sesi dialog tanya jawab antara narasumber dan peserta seminar yang hadir. Rangkaian kegiatan seminar akhir tahun yang diselenggarakan oleh Departemen Hukum Perdata Fakultas Hukum UII  diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada seluruh narasumber dan dokumentasi foto bersama.