HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)

on Selasa, 17 Agustus 2021. Posted in Berita Terkini

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)

 Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H menghadiri upacara penurunan Bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Selasa (17/8/2021) sore yang diadakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Upacara penurunan Bendera Merah Putih tersebut dilaksanakan secara luring dan daring melalui kanal Youtube Pemkot Jogja.

 Upacara penurunan Bendera Merah Putih diadakan di halaman Balai Kota Yogyakarta dimulai pukul 17.00 WIB dan diikuti secara terbatas. Peserta upacara yang hadir di antaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Yogyakarta.

 

Dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih tersebut bertindak sebagai inspektur Upacara adalah Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro. Upacara berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar. Mulai dari penurunan Bendera Merah Putih hingga penyerahan kepada Inspektur Upacara.

Dikutip dari website Pemerintah Kota Yogyakarta, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas dalam upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI sebanyak 38 pelajar dari SMA/SMK/MA di Kota Yogyakarta. Paskibraka telah melalui proses seleksi hingga pelatihan dengan pelatih dari TNI, Polri dan dibantu Purna Paskibraka Indonesia Kota Yogyakarta.

Upacara penurunan Bendera Merah Putih memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI itu juga disambut antusias masyarakat. Terbukti beberapa warga terlihat menyaksikan upacara secara langsung dari luar pagar Balai Kota Yogyakarta. Termasuk ribuan warga yang menyaksikan upacara peringatan HUT ke-76 RI melalui kanal Youtube Pemkot Jogja. (ptip)