HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Wisuda Purna Bakti Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 31 Juli 2023. Posted in Berita Terkini

Wisuda Purna Bakti Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 31 Juli 2023, pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta menyelenggarakan acara Wisuda Purna Bakti Panitera, Bapak Abdul Kadir Rumodar, S.H.. Wisuda purnabakti adalah peristiwa yang sakral dan monumental dalam fase kehidupan seorang Pegawai. Pencapaian terhebat bagi seorang PNS atau para purnabakti ini bukanlah merupakan perjalanan akhir dari pengabdian, lebih dari itu adalah merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa suka duka dalam tugas yang telah dijalankan dengan baik. Acara ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua dan seluruh Hakim serta Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta. Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi penghormatan dan penghargaan atas pengabdian sebagai Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI diteruskan dengan pembacaan doa dan riwayat hidup dan jabatan. Acara kemudian diteruskan dengan sambutan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan banyak terima kasih dan permohonan maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta baik dalam kedinasan maupun diluar kedinasan. Beliau juga menyampaikan untuk  menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin jangan sampai terputus. Tak lupa Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta mendoakan agar Bapak Abdul Kadir Rumodar, S.H., beserta istri selalu diberikan kesehatan.

Setelah penyampaian sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan Pensiun dan buket bunga oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Lalu Bapak Abdul Kadir Rumodar, S.H. melakukan sujud syukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala sebagai ungkapan rasa syukur atas semua berkah dan karunia dapat memasuki masa purna bakti dalam keadaan sehat setelah 38 tahun mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil di Mahkamah Agung RI. Acara diakhiri dengan pelepasan yang ditandai prosesi kirab purna bakti dengan diiringi pembacaan puisi menuju depan gedung Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dan sebagai wujud apresiasi, Bapak Abdul Kadir Rumodar, S.H. setelah prosesi astapura panitera selesai diantar menggunakan dokar(andong) sampai tiba di kediamannya.

Selamat memasuki masa purna bakti kepada Bapak Abdul Kadir Rumodar, S.H..