HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Kunjungan (Studi Lapangan) Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Rabu, 14 Desember 2022. Posted in Berita Terkini

Kunjungan (Studi Lapangan) Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rabu, 14 Desember 2022, pukul 13.00 WIB sesuai Surat Kepala Prodi Hukum Keluarga Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAI Yogyakarta) nomor 851/STIYO/XII/2022 tanggal 7 Desember 2022 perihal permohonan kunjungan, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H., didampingi Kepala Sub Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana dan staf (Analis Perkara Peradilan) menerima rombongan mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan di ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta. Agenda kunjungan (studi lapangan) ke Pengadilan Negeri Yogyakarta, dalam rangka pengenalan profil lembaga pengadilan negeri kepada mahasiswa secara langsung, untuk memberikan pengetahuan tentang kewenangan pengadilan negeri dalam perkara perdata/pidana, untuk pengenalan mekanisme serta alur persidangan perkara perdata/pidana, dan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa dengan melakukan pengamatan persidangan perdata/pidana secara langsung. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan menyambut baik dan merespon positif kunjungan mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAI Yogyakarta) dan mempersilahkan untuk melakukan studi  lapangan di Pengadilan Negeri Yogyakarta karena hal tersebut selaras dengan program Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai Pengadilan Pendidikan.

Pada pertemuan tersebut Dosen Pembimbing Lapangan Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAI Yogyakarta) menyerahkan cinderamata berupa plakat yang diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dan dilanjutkan dengan foto bersama. Agenda selanjutnya penyampaian tentang profil Pengadilan Negeri oleh Irhas Hery Rizkatillah, S.H. (Analis Perkara Peradilan) mengenai struktur organisasi pengadilan, tugas dan peranan hakim, layanan-layanan di peradilan serta sarana dan prasarananya. Setelah mendengar pemaparan singkat profil Pengadilan Negeri Yogyakarta, mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAI Yogyakarta) berkeliling untuk melihat dan melakukan pengamatan persidangan perdata/pidana. 

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri (Forkomsam)

on Rabu, 14 Desember 2022. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri (Forkomsam)

Rabu, 14 Desember 2022, pukul 08.30 WIB sesuai surat undangan Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI nomor UN-2241/RK.00/11/2022 tanggal 29 November 2022, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Hakim Pejabat Humas dan Panitera mengikuti kegiatan Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri (Forkomsam) membahas isu strategis tentang “Sinkronisasi Peran K/L Dalam mengimplementasikan Agenda Pembangunan Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, dan Keamanan (Polhukhankam) dan Transformasi Pelayanan Publik ” yang diselenggarakan secara online melalui zoom meeting. Kegiatan Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri (Forkomsam) diikuti oleh seluruh Anggota Forkopimda Provinsi, Kabupaten/Kota dan Staf Ahli Gubernut dan Bupati/Walikota  seluruh Indonesia.