HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Webinar Nasional Bersama Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia

on Selasa, 16 Agustus 2022. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Webinar Nasional Bersama Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia

Selasa 16 Agustus 2022, pukul 08.30 WIB sesuai surat undangan Universitas Islam Indonesia nomor 551/Dekan/10/10/Div.URT/VIII/2022 tanggal 10 Agustus 2022, bertempat di Ruang Command Center, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. mengikuti Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh Departemen Hukum Perdata dan Pusat Studi Hukum Islam Fakultas Hukum secara daring/online melalui zoom meeting. Diskusi Publik nasional yang diselenggarakan secara online ini mengusung tema “Kerangka Hukum Perkawinan beda Kepercayaan di Indonesia, Perkembangan dan Tantangannya”. Dan dalam kegiatan webinar tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta juga ditunjuk sebagai narasumber untuk menyampaikan materi “Memahami Pertimbangan Hakim dan Penetapan Pengadilan”.

Kegiatan webinar yang diselenggakan ini, diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, baik itu instansi, akademisi, mahasiswa maupun umum. Beberapa peserta diantaranya adalah Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta yang antusias mengikuti kegiatan webinar nasional tersebut.  Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan webinar nasional ini adalah untuk 1. memahami kerangka hukum pada perkawinan beda kepercayaan; 2. Mendiskusikan perkembangan dan tantangan perkawinan beda kepercayaan; 3. Memahami pertimbangan hakim pada penetapan pengadilan; 4. Memahami prosedur laporan pencatatan perkawinan beda kepercayaan.

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Yogyakarta

on Selasa, 16 Agustus 2022. Posted in Berita Terkini

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Yogyakarta

Selasa 16 Agustus 2022, memenuhi surat undangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Yogyakarta nomor 005/893 tanggal 12 Agustus 2022, Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H., M.H. ,  mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menghadiri Rapat Paripurna. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Yogyakarta dibuka dan dipimpin oleh Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta. Sejumlah pimpinan atau perwakilan instansi daerah Kota Yogyakarta turut hadir dalam rapat paripurna tersebut. Agenda kegiatan rapat paripurna pimpinan DPRD Kota Yogyakarta dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2022 dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI secara live streaming.