HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Penutupan Kegiatan Pelatihan Singkat Panitera Pengganti 4 (empat) Lingkungan Peradilan Tahun Anggaran 2022

on Senin, 30 Mei 2022. Posted in Berita Terkini

Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Penutupan Kegiatan Pelatihan Singkat Panitera Pengganti 4 (empat) Lingkungan Peradilan Tahun Anggaran 2022
Senin 30 Mei 2022 pukul 15.00 WIB bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta, Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta, Abdul Kadir Rumodar, S.H. didampingi oleh Panitera Muda Perdata dan perwakilan Panitera Pengganti mengikuti serangkaian kegiatan Penutupan Kegiatan Pelatihan Singkat Panitera Pengganti 4 (empat) Lingkungan Peradilan Tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini juga dibarengi dengan Penutupan Kegiatan Pelatihan Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup Angkatan XVI, Pelatihan Sertifikasi Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA). Kegiatan dilakukan secara luring dan daring yang melalui aplikasi Zoom Meeting dan Kanal YouTube Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI.
 
Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan peserta diklat yang diwakili oleh salah satu peserta yang berasal dari Pengadilan Negeri Bondowoso, Dr. Handry Argatama Ellion, S.H.,S.FIL.,M.H. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Laporan Pelaksanaan Pelatihan oleh Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pusdiklat Teknis Peradilan BLDK Mahkamah Agung RI, Wiwik Windarwati, S.H.,M.M. Setelah laporan pelaksanaan pelatihan, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus penutupan secara resmi oleh Wakil Ketua Mahkmah Agung RI Bidang Yudisial, YM Dr. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. Kegiatan diakhiri dengan penanggalan tanda peserta dan pembacaan Doa.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Sarasehan Internasional Pembaru Peradilan

on Senin, 30 Mei 2022. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Sarasehan Internasional Pembaru Peradilan

Yogyakarta. Senin 30 Mei 2022 Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. mengikuti kegiatan forum Sarasehan Internasional Pembaru Peradilan sesuai dengan Surat Sekretaris Jenderal Tranparency International Tanggal 23 Mei 2022. Sarasehan Pembaru Peradilan adalah forum untuk mendukung agenda pembaruan peradilan di Indonesia. Kegiatan ini memiliki judul "Meningkatkan Kepercayaan Publik Melalui Penguatan Integritas Pengadilan". Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) harii Senin dan Selasa, 30-31 Mei 2022 yang dimulai pukul 08.00 WIB di tiap harinya. Dikarenakan masih dalam situasi COVID-19, forum ini diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadi ruang dialogis bagi aparatur peradilan, aktor pemerintah, kelompok pebisnis, masyarakat pencari keadilan, serta kelompok masyarakat sipil untuk mengoptimalkan capaian pembangunan integritas di lembaga peradilan. Selain itu Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung kerja Mahkamah Agung dalam peningkatan kepercayaan publik yang merupakan tindak lanjut rekomendasi Corruption Risk Assessment (CRA) dan mendukung pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 serta meningkatkan solidaritas dan pembelajaran penting dari masyarakat global kepada Mahkamah Agung melalui dukungan terhadap keseluruhan agenda pemberantasan korupsi di Indonesia.

Ketua Pengadilan Negeri mengikuti kegiatan ini menjadi sebagai salah satu narasumber dalam diskusi showcasing keberhasilan yang memiliki topik "Kepercayaan Publik dan Integritas Peradilan". Kegiatan dimulai dengan Opening Speech dari perwakilan Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Australia yang kemudian dilanjutkan dengan Welcoming Remarks oleh Yang Mulia Ketua Mahkmah Agung RI Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Keynote Speech oleh Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U.,  M.I.P., Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Kegiatan berlanjut dengan Diskusi Paripurna (panel discussion): “Kepercayaan Publik dan Integritas Peradilan” dan Showcasing Keberhasilan. Adapun yang menjadi moderator pada Diskusi Paripurna tersebut adalah Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait, SH. M.Li, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara sedangkan Bivitri Susanti pengajar dan Wakil Ketua Bidang Akademik dan Penelitian di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera sebagai moderator pada showcasing keberhasilan. Narasumber pada Diskusi Paripurna tersebut adalah Kepala Badan Pengawasan Mahmakah Agung RI, Sugiyanto, S.H., Sarah McCoubrey dari Judical Integrity in AseanJ. Danang Widoyoko, Sekretaris Jenderal Transparency International Indonesia dan Pimpinan Redaksi Koran Tempo, Jajang Jamaludin. Sedangkan untuk narasumber pada sesi Showcasing Keberhasilan adalah Kepala Badan Pengawasan Mahmakah Agung RI,  Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.H.,M.H., Direktur Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi, Ketua Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Dr. Guiarso, S.H.,M.H. dan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. Sekitar 500 peserta dan narasumber akan mengikuti kegiatan ini dari berbagai pelosok tanah air dan dunia internasional berbagi pemikiran, perspektif, pengalaman, dan pembelajaran dalam mendorong peradilan yang semakin berintegritas.