HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 25 April 2024

on Kamis, 25 April 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 25 April 2024

Kamis, 25 April 2024, pukul 08.00 WIB apel pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel pagi PTSP adalah Sekretaris, Tasiman, S.H., M.H. didamping Hakim Pengawas PTSP, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian. Dalam apel, Sekretaris menyampaikan informasi terkait pemberlakuan program Sertifikasi Mutu Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) Badan Peradilan Umum yang menjadi perhatian bersama. Sekretaris berpesan kepada seluruh petugas untuk melaksanakan tugas dengan baik dan dalam kondisi yang sehat dalam memberikan pelayanan. Kegiatan apel pagi Petugas PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Core Value ASN Berakhlak dan doa yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Eksekusi Perkara Perdata Pengadilan Negeri Yogyakarta 24 April 2024

on Rabu, 24 April 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Eksekusi Perkara Perdata Pengadilan Negeri Yogyakarta 24 April 2024

Rabu, 24 April 2024, pukul 10.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Tim Eksekusi Pengadilan Negeri Yogyakarta (Jurusita) melaksanakan kegiatan eksekusi perkara perdata. Pelaksanaan eksekusi dilaksanakan berdasarkan permohonan eksekusi nomor 9/Pdt.Eks/2023/PN Yyk Jo nomor 100/Pdt.G/2021/PN Yyk Jo nomor 5/PDT/2022/PTY Jo nomor 144 K/PDT/2023 dengan membagi menjadi dua bagian (sama rata) objek baik bangunan di lantai satu maupun lantai dua pada objek sengketa yang terletak di jalan Suryawijayan no. 42, Kelurahan Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Hadir dalam pelaksanaan eksekusi Pihak Pemohon Eksekusi, Termohon Eksekusi dan pihak Kuasa Hukum Termohon, perwakilan kelurahan Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kantor ATR/BPN Kota Yogyakarta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta,  jajaran Polresta Kota Yogyakarta dan jajaran Koramil Mantrijeron.

Dalam pelaksanaan eksekusi, Jurusita Pengadilan Negeri Yogyakarta, Heri Prasetya, S.H. membacakan Penetapan Eksekusi Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Proses pelaksanaan eksekusi berjalan dengan baik dan situasi keamanan kondusif karena pihak pemohon dan termohon telah sepakat membagi dua objek sengketa. Objek sengketa diukur dan disepakati batas-batasnya dengan disaksikan Ketua Pengadilan, Jurusita dan Petugas ATR/BPN Kota. Selanjutnya pihak pemohon eksekusi memindahkan barang-barang milik termohon dan memasang batas dari seng sebagai penanda. Pelaksanaan eksekusi ditutup dengan penandatanganan berita acara pelaksanaan eksekusi oleh kedua belah pihak dan saksi.