HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Monev Kedisiplinan dan TLHP Pengawasan Bidang Bulan Juni 2024

on Kamis, 25 Juli 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Monev Kedisiplinan dan TLHP Pengawasan Bidang Bulan Juni 2024

Kamis, 25 Juli 2024, pukul 08.30 WIB, bertempat di ruang Command Center, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sri Harsiwi, S.H.,M.H. selaku Koordinator Pengawas Bidang  dan Ketua Pengawas Kedisiplinan memimpin rapat Monitoring Evaluasi Kedisiplinan dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Pengawasan Bidang bulan Juni 2024. Kegiatan rapat diikuti oleh perwakilan Hakim Pengawas Bidang, Sekretaris, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian. Agenda pembahasan rapat pertama terkait monitoring dan evaluasi Kedisiplinan Hakim dan Pegawai pada bulan Juni 2024. Monitoring dan evaluasi dilihat berdasarkan data kehadiran/absensi dari Hakim, Pejabat Struktural/Fungsional dan Staf. Dalam pembahasan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan selaku Ketua Pengawas Kedisiplinan menyampaikan bahwa berdasarkan data yang ditampilkan tingkat kedisplinan pegawai sudah cukup baik dan meningkat dari bulan sebelumnya.

Kemudian pada pembahasan kedua terkait tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) Pengawasan Bidang bulan Juni 2024, Wakil Ketua Pengadilan selaku Koordinator Pengawas Bidang  membahas dan mengevaluasi temuan dan tindak lanjut hasil pengawasan bidang pada masing-masing bagian kepaniteraan dan Kesekretariatan. Pembahasan setiap temuan hasil pengawasan bidang dibahas per bagian dan di croscek kepada hakim pengawas bidang dan Panitera Muda/Kepala Sub Bagian yang hadir untuk memonitoring dan memastikan pelaksanaan tindak lanjut hasil pengawasan bulan Juni 2024 sudah dilakukan dan terselesaikan sehingga tidak perlu dibahas kembali/dibawa di rapat monitoring evaluasi kinerja bulanan. Pada rapat Monitoring Evaluasi Kedisiplinan dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Pengawasan Bidang bulan Juni 2024, dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait format penulisan data isi pada kolom di laporan TLHP agar menjadi perhatian masing-masing bagian Kepaniteraan dan Bagian Kesekretariatan; terkait monitoring evaluasi berdasarkan capaian nilai kesesuaian pada aplikasi Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) agar menjadi perhatian bagian Kepaniteraan.

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 25 Juli 2024

on Kamis, 25 Juli 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 25 Juli 2024

Kamis, 25 Juli 2024, pukul 08.00 WIB apel pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel pagi PTSP adalah Hakim Pengawas PTSP Pengadilan Negeri Yogyakarta, Ratna Dianing Wulansari, S.H., M.H. didampingi Panitera, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian. Dalam amanatnya, Hakim Pengawas PTSP berpesan kepada seluruh petugas PTSP agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, apabila dalam memberikan pelayanan kepada pengguna layanan pengadilan terdapat kendala agar berkoordinasi kepada atasan secara berjenjang. Kegiatan apel pagi Petugas PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Core Value ASN Berakhlak, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Panitera Muda Khusus Tipikor Pengadilan Negeri Yogyakarta.