HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Penilaian Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta

on Selasa, 05 Maret 2024. Posted in Berita Terkini

Penilaian Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Selasa, 05 Maret 2024, pukul 10.45 WIB setelah pelaksanaan kegiatan Pengawasan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta secara daring, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Panitera dan Sekretaris menerima kunjungan Tim Pengadilan Tinggi Yogyakarta yang terdiri dari Hakim Tinggi, Panitera dan Staf. Kedatangan Tim Pengadilan Tinggi Yogyakarta dalam rangka untuk melaksanakan penilaian Kinerja Di Pengadilan Negeri Yogyakarta, Kegiatan penilaian kinerja dilaksanakan sekaligus untuk meninjau sejauh mana persiapan telah dilakukan sehubungan dengan pengusulan Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Umum untuk kategori Lomba Layanan Pengadilan (Video Profil) dan Lomba administrasi perkara dan keuangan perkara. Pada kegiatan penilaian kinerja, Tim Pengadilan Tinggi Yogyakarta meninjau secara langsung berbagai layanan adminstrasi perkara serta sarana prasarana yang ada di meja PTSP Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pembinaan Pelaksanaan Anggaran di Wilayah Yogyakarta

on Selasa, 05 Maret 2024. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pembinaan Pelaksanaan Anggaran di Wilayah Yogyakarta

Selasa, 05 Maret 2024 pukul 08.30 WIB memenuhi surat Plt. Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta nomor 226/SEK.PTA/W12-A/UND.KP7.1/III/2024 tanggal 4 Maret 2024, Kepala Sub Bagian Umum Keuangan, Waljiyanto, S.T., M.M. dan Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan pelaporan, Yenny Vikky Effendy, S.T., S.H., M.Eng. hadir pada acara kegiatan Pembinaan Pelaksanaan Angaran di Wilayah Yogyakarta oleh Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Command Center PTA Yogyakarta selaku Koordinator Wilayah DI. Yogyakarta diikuti oleh Sekretaris Tingkat Banding, Sekretaris Tingkat Pertama, Kepala Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan, Kepala Sub Bagian PTIP dan Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan pada empat lingkungan peradilan di wilayah DI Yogyakarta.

Tim Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI yang hadir melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran pada satuan kerja di wilayah D.I Yogyakarta. Dalam pembinaan pelaksanaan anggaran tersebut, Tim Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait pengelolaan anggaran belanja pegawai satuan kerja agar tidak minus, penghematan dalam penggunaan listrik, pengelolaan anggaran sewa rumah dinas dan sewa mesin fotocopy oleh satuan kerja dan berpesan agar dalam pengelolaan/pelaksanaan/pelaporan anggaran sesuai dan berpedoman pada Peraturan Menteri Keuangan nomor 62 tahun 2023. Pada kegiatan pembinaan, Tim Biro Keuangan juga menyampaikan terkait pemanfaatan fitur pada aplikasi ebima oleh satuan kerja dalam memastikan realisasi anggaran sehingga memudahkan dalam merencanakan pengelolaan anggaran. Seluruh rangkaian kegiatan pembinaan pelaksanaan anggaran ditutup dengan foto dokumentasi bersama.