HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Yogyakarta

on Senin, 26 Februari 2024. Posted in Berita Terkini

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Yogyakarta

Senin, 26 Februari 2024, pukul 13.00 WIB sesuai surat undangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Yogyakarta nomor 100.3.2/212 tanggal 21 Februari 2024, Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H., M.H., hadir pada rapat Paripurna DPRD Kota Yogyakarta. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Yogyakarta dibuka dan dipimpin oleh Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta.

Pj. Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. dan sejumlah pimpinan atau perwakilan Forkopimda Kota Yogyakarta turut hadir dalam rapat paripurna tersebut. Agenda kegiatan rapat paripurna DPRD Kota Yogyakarta terkait Pemandangan Umum Fraksi- fraksi terhadap Raperda tentang :

  1. Perubahan Kedua Atas Perda Kota Yogyakarta Nomor 10 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Sampah;
  2. Perubahan Bentuk Badan Hukum dari Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Jogja menjadi Perseroan Terbatas Bank Perekonomian Rakyat Bank Jogja (Perseroda). 

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pencanangan dan Sosialisasi SMAP Tahun 2024

on Jumat, 23 Februari 2024. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pencanangan dan Sosialisasi SMAP Tahun 2024

Selasa, 23 Februari 2024, pukul 08.30 WIB sesuai surat Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI nomor 3-SMAP-01/BP/PW1/II/2024 tanggal 19 Februari 2024, bertempat di ruang Command Center Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan dan seluruh Tim Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan Pencanangan dan Sosialisasi Program SMAP tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan sehubungan dengan Surat Keputusan Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor: 14/BP/SK.PW1/II/2024, tanggal 16 Februari 2024 tentang Penunjukan Satuan Kerja Pelaksana Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Tahun 2024.

Berdasarkan surat keputusan tersebut nantinya satuan kerja dari empat lingkungan peradilan yang diusulkan akan mengikuti asesmen tahap 1 SMAP tahun 2024 oleh Badan Pengawasan. Sebagai informasi Pengadilan Negeri Yogyakarta telah berhasil dan lolos menyelesaikan asesmen tahap 1 dan asesmen tahap 2 SMAP. Dimana dalam asesmen tahap 2 SMAP berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Nomor 61/BP/SK/XII/2022 tanggal 01 Desember 2022, Pengadilan Negeri Yogyakarta meraih Sertifikat SMAP dengan Predikat A dengan perolehan nilai 85,40. Dalam sambutan sekaligus Pencanangan SMAP tahun 2024, Kepala Badan Pengawasan, Sugiyanto, S.H., M.H. berharap seluruh satuan kerja yang diusulkan menerapkan dan menjunjung nilai-nilai integritas untuk menghindari penyimpangan yang mungkin terjadi.

Selanjutnya dalam kegiatan Pencanangan dan Sosialisasi Program SMAP tahun 2024, Direktur Badan peradilan Umum sekaligus Plt. Dirjen Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara serta perwakilan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama turut menyampaikan pengarahan singkat dan motivasi kepada seluruh satuan kerja pada empat lingkungan peradilan masing-masing yang diusulkan. Pada acara kegiatan Kelompok Kerja Pembangunan SMAP Badan pengawasan menyampaikan informasi dan sosialisasi terkait apa itu SMAP, Kriteria Prakualifikasi penilaian SMAP dan Informasi Tahapan SMAP 2024, Pembangunan SMAP, Penilaian Pembangunan dan Evaluasi SMAP. Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan diskusi tanya jawab terkait SMAP antara Kelompok Kerja Pembangunan SMAP Badan pengawasan dan satuan kerja yang diusulkan untuk mengikuti asesmen tahap 1 SMAP tahun 2024.