HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Kunjungan Silaturahmi Kepala Kantor Pertahanan Kota Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 26 Maret 2021. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Silaturahmi Kepala Kantor Pertahanan Kota Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Kepala Kantor Pertahanan Kota Yogyakarta, Rudi Prihantoro, A.Ptnh.,M.M. didampingi Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa Badan Pertahanan Nasional melaksanakan agenda silaturahmi dan koordinasi dengan Pengadilan Negeri Yogyakarta pada Jumat, 26 Maret 2021. Koordinasi awal ini berkaitan dengan tugas-tugas Pengadilan Negeri Yogyakarta, khususnya Perdata yang berkaitan dengan tugas-tugas Badan Pertahanan Nasional.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum didampingi Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta. sangat senang dan menyambut dengan baik atas agenda ini. Pada koordinasi ini membahas tentang Perdata, tekait dengan data-data putusan, sertifikat tanah, dan dalam bidang pelayanan misalnya pada proses pelaksanaan eksekusi. Semoga silaturahmi dan koordinasi ini ke depannya semakin menunjang kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugas di bidang Pertahanan.

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti Bimtek Short Course Pedoman Penyelesaian Perkara Hak Kekayaan Intelektural (HKI)

on Kamis, 25 Maret 2021. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti Bimtek Short Course Pedoman Penyelesaian Perkara Hak Kekayaan Intelektural (HKI)

Untuk memenuhi Surat dari Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Nomor : 264/DJU.2/PP.00.1/3/2021 Tanggal 9 Maret 2021, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Heri Kurniawan, S.H.,M.H mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Short Course Pedoman Penyelesaian Perkara Hak Kekayaan Intelektual (HKI) sebagai peserta dengan Surat Tugas Pengadilan Negeri Yogyakarta Nomor : W13-U1/273/KP.01.1/3/2021. Kegiatan dilaksanakan di Hotel GranDhika Pemuda Semarang, Jl. Pemuda No. 80-82, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pemantapan pelaksanaan dalam menjalankan tugas, khususnya mengenai penyelesaian perkara Hak Kekayaan Intelektual (HKI).  Kegiatan ini juga dikuatkan atau disahkan dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum  Nomor : 1036/DJU/SK/PP.00.1/3/2021. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, dari Tanggal 23 Maret sampai dengan 25 Maret 2021 yang mana jadwal kegiatan singkatnya adalah check in dan pembukaan pada tanggal 23 Maret 2021 dan penutupan pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021. Saat kedatangan seluruh peserta wajib membawa surat yang menyatakan telah melakukan Swab Test sesuai protokol Kesehatan Covid-19.