HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Kunjungan DPC PERMAHI DIY ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Selasa, 20 Oktober 2020. Posted in Berita Terkini

Kunjungan DPC PERMAHI DIY ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Kunjungan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) yang diwakili oleh Saudara Amir Hajar N , Mahasiswa Fakultas Hukum pada Universitas Islam Negeri Yogyakarta beserta rekan , Selasa tanggal 20 Oktober 2020 diterima oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta , Ibu Frida Ariyani, S.H.M.Hum di dampingi oleh Bapak Nuryanto, SH.MH, dan Bapak A Suryo Hendratmoko, SH selaku hakim pada Pengadilan Negeri Yogyakarta dan ibu Dian Umawati, SH,MH selaku Panitera Muda Hukum.

 

Pada kunjungan ini DPC PERMAHI DIY yang berada dibawah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) yang menaungi 11 Fakultas Hukum di DIY memaparkan program kerja salah satu nya yaitu Pengembangan dan Intelektualitas terhadap permasalahan hukum  bagi anggota PERMAHI dengan mengadakan pengenalan profesi hukum  dari 4 Aparat penegak hukum lainnya salah satunya Pengadilan. Selain itu juga mengadakan  Seminar Nasional Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) untuk kaderisasi yang  diharapkan pengadilan bisa berkontribusi dan bersinergi dengan PERMAHI.

Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai icon Pengadilan Negeri Pendidikan tentunya menyambut baik kedatangan PERMAHI dalam pemaparan program kerjanya. Harapannya PERMAHI dapat lebih memperkenalkan organisasi ini kemasyarakat dan memberikan efek positif bagi masyarakat dan penegak hukum. Menjadi saluran informasi yang benar mengenai hukum yang saat ini sering terjadi kesimpang siuran berita dan publikasi di masyarakat. Pengadilan Negeri Yogyakarta siap membantu dan bekerjasama dengan harapan adanya MoU dengan aparat penegak hukum (Pengadilan Negeri Yogyakarta). (humas)

Surveillance APM Pengadilan Negeri Yogyakarta Tahun 2020

on Jumat, 16 Oktober 2020. Posted in Berita Terkini

Surveillance APM Pengadilan Negeri Yogyakarta Tahun 2020

Dalam rangka menjamin kualitas Manajemen Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Yogyakarta, Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia melaksanakan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Yogyakarta, sesuai surat Dirjen Badilum Nomor 935/DJU/HM02.3/9/2020  Pengadilan Negeri Yogyakarta mendapat jadwal pada tanggal 14 Oktober. Namun pada akhirnya jadwal Surveillance APM Pengadilan Negeri Yogyakarta diundur menjadi hari Jumat 16 Oktober 2020  dikarenakan berbarengan dengan jadwal Fit & Proper Test Hakim. Surveillance APM dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Zoom meeting dibagi beberapa room/area, yaitu Top Management, PTSP, Kepaniteraan Pidana & Perdata, Kepaniteraan Hukum, Umum & Keuangan serta Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan.

 Sebelum Surveillance APM dilaksanakan, terlebih dahulu digelar Opening Meeting yang diikuti seluruh room/area meeting zoom. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. menyampaikan sambutan selamat datang mempresentasikan Pengadilan Negeri Yogyakarta kepada Tim Surveillance dan sebagai Top Manajemen dalam Tim Penjaminan Mutu, Beliau menyatakan Siap untuk dilaksanakan Surveillance APM ini. Setelah Opening Meeting, Surveillance dibagi dengan masing masing area zoom.

 Tim Surveillance menyampaikan bahwa surveillance Tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Selain dilakukan secara online karena masih dalam masa pandemic COVID-19, pada tahun ini telusur dokumen tidak lagi di lakukan pada saat survey lapangan, melainkan Tim Asessor sudah terlebih dahulu melakukan telusur dokumen dari file yang telah dikirim oleh masing masing satker. Sehingga pada saat surveillance di satker tim asesor bisa melihat sejauh apakah eviden yang di kirim sesuai dengan yang ada di lapangan atau di satker tersebut.

Surveillance Asessmen dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana komitmen dan konsistensi seluruh Pejabat dan Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam mempertahankan mutu / kualitas manajemen system yang telah berjalan di Pengadilan Negeri Yogyakarta.